Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Friday, 7 Zulqaidah 1439 / 20 July 2018

Patrich Wanggai Belum Berencana Pensiun

Selasa 14 November 2017 21:18 WIB

Red: Ratna Puspita

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia, Patrich Wanggai.

Foto: Antara/Ismar Patrizki

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Mantan penyerang timnas Indonesia Patrich Wanggai belum merencanakan gantung sepatu dan ia masih ingin berkiprah di kompetisi sepak bola Indonesia tahun depan. Meski belum ada tawaran klub untuk musim depan, pemain berusia 29 tahun dari Papua tersebut mengaku betah bersama klub Borneo FC.

"Saya belum tahu apakah tetap di Samarinda atau tidak, kita lihat saja nanti. Yang jelas saya mau liburan dulu, pulang kampung bersama keluarga. Tapi saya masih ingin bermain sepak bola," kata Patrich di Samarinda, Kaltim, Selasa (14/11).

Pemain bernomor punggung 27 ini mengaku senang berada di Borneo FC. Ia betah dan tak memiliki masalah di skuat Pesut Etam. Meski terbilang minum kontribusi, ia mengaku tetap bersyukur bisa membawa Borneo FC masuk 10 besar Liga 1 2017.

"Saya mengucap syukur karena dari awal sampai akhir, Tuhan masih kasi kesehatan dan kita (Borneo FC) boleh ada di posisi bagus, 10 besar. Kita harus jaga kekeluargaan ini dan bersyukur atas kerja keras," ungkapnya.

Patrich dikenal sebagai pemain yang kerap gonta-ganti klub. Striker berusia 29 tahun itu tercatat pernah membela 9 klub berbeda dalam 10 tahun karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Ia juga pernah membela klub asal Malaysia, T-Team, di Malaysian Super League. Selain itu, ia pun pernah menjajal kompetisi di Timor Leste bersama Karketu Dili FC.

Pada musim ini gagal bersinar bersama Borneo FC di Liga 1 2017. Pemain kelahiran Nabire, Papua ini hanya sanggup menyumbangkan satu gol dan satu assist dari 24 laga yang dimainkannya musim ini. Bahkan, Patrich baru mampu memecah telur golnya saat melawan Persib Bandung, atau dua laga sebelum musim berakhir.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA