Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain ke Stadion Mandala Jayapura

Jumat 10 November 2017 11:06 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)

Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)

Foto: Antara/Nova Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC akan menjalani laga pamungkas Liga 1 Indonesia 2017 di Stadion Mandala, Jayapura. Pada laga pekan ke-34 tersebut tim berjuluk Laskar Wong Kito akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura, Ahad (12/11).

"Kami berangkat ke Papua menghadapi Persipura membawa 18 pemain. Menghadapi Persipura di Stadion Mandala, Sriwijaya FC akan tetap serius dan fight, meski laga nanti tak menentukan posisi kami," kata Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Kamis (9/11).

Menurut Achmad Haris, para pemain berangkat dari Palembang ke Jayapura pada Kamis (9/11). "Kami berangkat lebih awal sebelum pertandingan pada Ahad nanti untuk persiapan di Jayapura. Sama seperti saat menghadapi Perseru Serui kami juga berangkat lebih awal," ujarnya.

Kapten Sriwijaya Yu Hyun Koo menambahkan, ia bersama pemain lainnya masih mengincar kemenangan saat bertemu tim berjuluk Mutiara Hitam. "Kami akan tampil all out  karena masih ada kesempatan memperbaiki posisi di klasemen. Seluruh pemain juga ingin membawa Sriwijaya menang di Jayapura," katanya.

Yu Hyun Koo mengakui, Persipura bukan lawan yang ringan. Persipura merupakan tim yang sangat tangguh dan perlu kerja keras ekstra untuk mewujudkan target meraih poin di Jayapura. "Persipura adalah tim bagus. Hampir setiap musim tidak pernah merombak pemain besar-besaran sehingga sebagai tim sangat kompak," ujar pemain asing asal Korea Selatan itu.

Manajer Sriwijaya FC Uco Hidayat melihat ada semangat yang tinggi dari para pemain menjelang menghadapi Persipura setelah sebelumnya anak-anak asuhan Hartono Ruslan tersebut meraih kemenangan besar 10-2 atas Persegres Gresik United sekaligus menjadi rekor kemenangan terbesar pada Liga 1 Indonesia. "Saya melihat semangat yang tinggi, setelah meraih kemenangan besar para pemain, kami memiliki target ingin menang di Stadion Mandala Jayapura," katanya.

Selama berlaga di melawan tim-tim asal Papua, hanya di Stadion Mandala Jayapura, Sriwijaya belum pernah meraih kemenangan. Dalam lawatan ke Papua pada laga pekan ke-29 Liga Indonesia melawan Perseru di Stadion Marora, Serui tim Laskar Wong Kito berhasil menang 3-2. Pada laga lain di kompetisi lalu, Sriwijaya pernah menaklukkan Persiram Raja Ampat, Persiwa Wamena, dan Persidafon Dafonsoro.

Daftar pemain Sriwijaya FC ke Papua menghadapi Persipura: Teja Paku Alam, Dikri Yusron, Marco Meraudje, Bio Paulin, Yanto Basna, M Roby, Zalnando, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Ikris W Yahmin, Yohanis Nabar, Dominggus Fakdawer, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Slamet Budiono, Alberto Goncalves, Airlangga Sucipto.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB