Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Pemain Muda Persib Ini Senang Reuni dengan Alfath Fathier

Jumat 09 Jun 2017 10:50 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita

Skuad Persib Bandung. (Ilustrasi)

Skuad Persib Bandung. (Ilustrasi)

Foto: Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Gelandang muda Persib Bandung Ahmad Subagja Basith tak sabar menanti laga melawan Persiba Balikpapan akhir pekan ini. Maung Bandung akan menjamu Beruang Madu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Ahad (11/6) malam WIB, untuk pekan ke 10 Liga 1.

Basith menyebut pertandingan nanti dapat menjadi reuni dirinya dengan mantan rekan saat sama-sama memperkuat Persib Junior Al Fath Fathier. "Pertandingan seru lah (lawan Persiba karena ada Al Fath). Sudah lama enggak ketemu dan main bareng," kata Basith di Mess Persib, Jumat (9/6).

Basith berpeluang tampil di tim inti Persib nanti. Ia menggantikan posisi Gian Zola yang pergi memperkuat Timnas U22. Basith bisa jadi salah satu pemain untuk memenuhi syarat klub memainkan minimal tiga pemain U23 di susunan pemain inti.

Sementara Al Fath merupakan pemain binaan Persib sejak 2013. Selama ajang Indonesia Soccer Championship 2016, ia sempat magang bersama skuat senior Pangeran Biru. Sejak ajang Liga 1, pemain asli Jawa Barat itu direkrut Persiba untuk menambah kreativitas di lini tengah.

Al Fath dan Basith satu generasi di diklat Persib. Keduanya juga bertandem saat membela Jawa Barat di PON tahun lalu. 

Kebersamaan yang pernah terjadi ini bagi Basith sebagai suatu keuntungan karena ia paham cara bermain Al Fath. Dia juga mengaku punya cara agar menghentikan mantan rekannya itu di GBLA nanti. 

Al Fath menjadi salah satu pemain utama di lini tengah Persiba. Ia sudah main tujuh pertandingan dari sembilan pekan Liga 1 yang sudah dijalani.

Dikutip dari laman resmi Persib, Al Fath juga merasa terhormat andai nanti main melawan Persib. Klub yang sudah mendidiknya. 

"Melawan Persib saya harus persiapkan mental. Kalau dipercaya tampil saya siap maksimal," ujar Al Fath.

 

Al Fath siap kalau nantinya berduel dengan mantan rekan-rekannya di diklat Tim PON Jabar. Namun, dia merasa harus menyingkirkan dulu pertemanan ketika berlaga di lapangan nanti karena ia adalah pemain Persiba. Al Fath bertekad profesional untuk memenangkan Beruang Madu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES