Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

'Demi Timnas Kami Datang'

Rabu 14 Dec 2016 16:05 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah

Ella, pendukung timnas Indonesia asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ella, pendukung timnas Indonesia asal Kendari, Sulawesi Tenggara.

Foto: REPUBLIKA/Bambang Noroyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menonton langsung pertandingan final Piala AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand, seperti menjadi keharusan bagi suporter fanatik skuat Garuda. Ella salah satu contohnya.

Salah seorang pendukung tim Merah Putih ini jauh-jauh datang dari Kendari, Sulawesi Tenggara, cuma untuk mendukung Boaz Solossa dkk beraksi. Ia datang bersama rombongan untuk melepas kerinduan padaaksi skuat asuhan pelatih Alfred Riedl tersebut.

Ella mengaku, sudah meniatkan datang di laga penting kali ini. Laki-laki 20-an tahun itu, bersama lima temannya, terbang dari Sulawesi Tenggara menuju Bogor, via Jakarta. "Kami sampai Jakarta sudah dari Senin (12/12). Saya dari Kendari, yang lain dari Bombana dan Raha," kata dia saat ditemui di pintu 9 Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12).

Tiba di Jakarta, Ella bersama lima temannya, langsung menuju Gambir ke Garnisun tempat mendapatkan tiket masuk menonton langsung di Stadion Pakansari. Dia mengungkapkan, karena batas maksimal pembelian per orang lima tiket, maka satu tiket lainnya dia dapat lewat tangan panjang calo.  

"Yang Kelas III kan seratus ribu. Kami enam orang. Satu (tiket) dari calo RP 160 ribu," kata dia.

Tak sedikit uang yang dia habiskan demi menonton aksi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Tiket terbang dari kampung halaman menuju Ibu Kota saja, sudah merepotkan kocek sebagai bujangan. Tapi, kata dia, demi tim Garuda, selama masih di Indonesia, dia akan mengumpulkan uang demi menonton langsung.

"(Hari) ini final. Kita harus nonton langsung. Demi mendukung timnas, kami datang," ujar dia.

Ella bersama teman-temannya, tentu berharap, kedatangannya ke stadion laga, tak bikin kecewa. Ia berharap Garuda bisa terbang tinggi. Berapapun hasil pertandingannya, ia berdoa agar pasukan Merah Putih bisa mengalahkan Thailand.

Indonesia akan menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Laga kedua kesebelasan merupakan partai pembuka babak final Piala AFF 2016. Laga kedua kesebelasan akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA