Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

PSM Percaya Diri tanpa Pemain Asing di Putaran Pertama ISC 2016

Ahad 26 Jun 2016 12:05 WIB

Red: M Akbar

Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Foto: aksibintang

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Albert mengaku optimistis dan tidak khawatir dengan kondisi tim yang tidak lagi diperkuat pemain asing dalam menghadapi sembilan laga sisa putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Albert di Makassar, Ahad (26/6) mengatakan kualitas pemain lokal yang akan menjadi andalan tim Juku Eja kedepan tidak lebih buruk dari kemampuan para pemain asing yang sebelumnya resmi dicoret dari PSM.

"Saya sejak awal percaya dengan potensi pemain lokal yang ada di PSM. Bahkan jika dibandingkan dengan kualitas pemain asing yang kita lepas, kualitas tidak jauh beda,"jelasnya.

Untuk mengantisipasi tidak adanya pemain asing di kubu PSM, dirinya kini terus fokus meningkatkan kemampuan individu ataupun tim dari setiap pemain.

Apalagi hasil yang diraih PSM dalam tiga pertandingan terakhir memang begitu disesalkan setelah tidak mampu merebut satu poin pun. Bahkan dua dari tiga kekalahan terakhir yang diderita justru terjadi di kandang sendiri dan itu tentunya harus menjadi perhatian khusus pelatih.

"Para pemain yang ada saat ini tetap dalam motivasi dan sudah bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan. Saya punya analisis dan pertimbangan sendiri dan melihat ada kemajuan permainan setelah kekelahan tiga laga terakhir,"ujarnya.

Sebelumnya, Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan menyayangkan keputusan pelatih Robert Rene Albert yang mencoret pemain bertahan Boman Irie Aime ditengah bergulirnya kompetisi ISC 2016.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, pelatih sebaiknya tidak terlalu tergesa-gesa mengambil keputusan terhadap Boman Aime karena masih menyisakan sembilan laga pada putaran pertama TSC 2016.

"PSM Masih memiliki jadwal sebanyak sembilan pertandingan yang harus dijalani namun Boman sudah dicoret. Harusnya nanti ketika masuk putaran kedua, jika memang tidak sesuai harapan maka silahkan dicoret,"katanya.

Dirinya juga mengomentari datangnya empat pemain asing yang dipersiapkan untuk mengisi posisi pemain impor yang teah dicoret dari klub masing-masing Kwon Jun (bek/Korea Selatan), Luis Ricardo (striker/Brasil), Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

Mantan pemain PSM era 80-an itu turut mengomentari legiun asing yang didatangkan pelatih. Sebab Wiljan Pluim (Belanda) yang terakhir membela klub Binh Duong asal China tak pernah tampil.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES