Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Tuesday, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Semen Padang Pantau Pemain Asal Turkmenistan

Jumat 22 Apr 2016 00:15 WIB

Red: M Akbar

Nilmaizar

Nilmaizar

Foto: Yudhi Mahatma/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Manajemen Semen Padang FC menyatakan pemain Asia yang berasal dari Turkmenistan, Mekan Nasyrow, harus membuktikan kemampuannya sebelum masuk ke dalam tim tersebut.

"Memang setelah setibanya di Padang pada Rabu malam (20/4), pemain asing Asia ini langsung ikut sesi latihan tim Semen Padang FC di Lapangan bola Galatama, Mes Semen Padang, Indarung," kata Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar di Padang, Kamis (21/4).

Ia mengatakan pemain tersebut akan diproyeksikan sebagai pemain yang akan mengisi satu slot pemain asing asal Asia yang masih kosong. "Pertama, kami akan melakukan tes kesehatan dan tes fisik terlebih dahulu," ujarnya

Ia menjelaskan, sebelum dipastikan mendapatkan kontrak dari tim, Mekan masih harus membuktikan kapasitasnya sebagai pemain yang layak dipertahankan nantinya.

"Dalam beberapa hari, kami akan menilai kemampuannya apakah nantinya dia layak dikontrak atau tidak. Namun sebelum kompetisi berjalan, kami akan pastikan statusnya," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Semen Padang FC, Suranto menjelaskan, status dari pemain Asia tersebut masih tahap percobaan. Statusnya baru akan dipastikan dalam beberapa hari ke depan. "Semua tergantung rekomendasi dari pelatih, yang pasti sebelum liga jalan sudah ada kepastian dikontrak atau tidak," katanya.

Ia menjelaskan, untuk ikut dalam kompetisi ISC-A, timnya akan memakai jasa empat pemain asing sesuai regulasi, yaitu tiga pemain asing bebas dan satu pemain asing Asia. "Kalau memang tidak cocok, kami akan cari pemain Asia lain, satu slot pemain asing Asia pasti akan kami penuhi," ujarnya.

Sebelumnya, Semen Padang FC baru mengontrak trio asal Brazil, yaitu, Cassio De Jesus, Diego Santos, dan Marcel Sacramento.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB