Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Gol Dua Pemain Naturalisasi Bawa Indonesia Kalahkan Myanmar

Senin 30 Mar 2015 19:18 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Cristian Gonzales

Cristian Gonzales

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Timnas Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Myanmar dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/3). Dua gol diciptakan oleh dua pemain naturalisasi, Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales.

Indonesia mendapatkan sekitar lima peluang emas pada babak pertama, namun tak satupun berbuah gol. Ini membuat skuat Garuda terus memberikan tekanan pada babak kedua.

Ferdinand Sinaga langsung mendapat peluang satu lawan satu dengan kiper Myanmar Vanlal Hruaia. Sayangnya, ujung tombak Sriwijaya itu tidak berhasil memasukkan bola.

Setelah rentetan peluang, Akhirnya, Raphael Maitimo berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-61. Berawal dari terobosan yang dilakukan Hasim Kipuw dari sisi kanan, bola diberikan kepada Zulham Zamrun. gelandang Persipura ini melepaskan tendangan yang membentur kaki Maitimo dan berbelok arah menjebol gawang Myanmar.

Tertinggal 1-0, Myanmar berupaya menyamakan kedudukan. Pada menit ke-72, usaha tim tamu hampir membuahkan hasil. Setelah Min Tun dari kawalan pemain belakang Indonesia. Min Tun mengirimkan umpan mendatar ke tengah yang disambar Aung Kyaw tetapi dengan baik si kulit bundar ditangkap I Made Wirawan.

Tidak lama kemudian, I Made Wirawan melakukan blunder, dia gagal menangkap bola di udara. Beruntung penyerang Myanmar gagal memanfaatkan blunder Persib Bandung tersebut.

Berselang satu menit. Giliran pemain belakang Myanmar melakukan blunder. striker Arema Cronus, Cristian Ginzales sukses memanfaatkan kesalahan bek Myanmar. Indonesia sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Terlalu asyik menyerang membuat lini pertahanan Indonesia kendor. Akibatnya pemain tim tamu, David Htan berhasil menerobos ke kotak penalti dan menaklukkan Made dengan mengarahkan bola ke tiang jauh. Myanmar mempertipis ketertinggalan yang tak berubah hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Indonesia (4-3-3)

Made Wirawan; Farizi, Igbonefo, Bio Paulin, Kipuw; Maitimo (Rizky Pellu 75'), Hariono (Gede Sukadana 57'), Bayu Gatra (Tantan 68'); Zulham, Boaz (Gonzales 40'), Ferdinand (Kim Jeffrey 83')

Pelatih: Beny Dollo

Myanmar (4-4-2)

Myanmar XI: Hrual; Lwing, Aung Zaw, Min Htut, Win Aung; David Htan, Aung Kyaw, Kyaw Chit, Kyi Lin; Min Tun, Ko Ko

Pelatih: Radojko Avramovic

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA