Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Sabtu, 9 Syawwal 1439 / 23 Juni 2018

Legenda Manchester United Pantau Timnas Indonesia U-19

Jumat 06 Maret 2015 19:49 WIB

Red: Citra Listya Rini

Andy Cole dalam jumpa pers Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford

Andy Cole dalam jumpa pers Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford

Foto: citra listya rini/ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Tim nasional Indonesia U-19 yang meraih juara Piala AFF 2013 sangatlah fenomenal. Kehebatan Evan Dimas cs kala itu begitu dibesar-besarkan media massa.

Tidak heran kabar sepak terjang skuat asuhan Indra Sjafri terdengar hingga telinga salah satu legenda Manchester United, Andy Cole. Mengetahui sepak terjang Timnas U-19, Cole pun percaya Indonesia bisa berbicara di panggung sepak bola masa depan.

"Saya pantau Timnas Indonesia U-19 bermain bagus. Itu perkembangan yang bagus. Jika U-19 sudah bagus, maka saya ingin pemain di bawah level U-19 juga bermain bagus untuk membentuk sepak bola Indonesia masa depan," kata Cole yang ke Indonesia menjadi talent scout program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford di Jakarta, Jumat (6/3).

Guna menjadi pemain sepak bola profesional, Cole mengungkapkan tidaklah mudah. Menurutnya, seorang pemain harus bekerja keras, memiliki dan mangsah skill, semangat mengejar bola dan tentu saja menikmati setiap detik bermain bola.

Karena itu, Cole mengatakan sangatlah penting diadakan program talent scouting. Agar pemain memiliki kesempatan untuk menunjukkan aksi terbaiknya dan diberikan akses menuju level tertinggi.

Cole sendiri menjadi talent scouter program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford. Setan Merah bersama Clear dalam program Ayo! Indonesia Bisa menyeleksi 11 bakat muda untuk menimba ilmu di akademi sepak bola Manchester United.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA