Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Selasa, 5 Syawwal 1439 / 19 Juni 2018

Legenda Manchester United Cari Superstar di Indonesia

Jumat 06 Maret 2015 18:37 WIB

Red: Citra Listya Rini

Andy Cole dalam jumpa pers Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford

Andy Cole dalam jumpa pers Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford

Foto: citra listya rini/ROL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United mencari superstar lapangan hijau di Indonesia. Setan Merah bersama Clear dalam program Ayo! Indonesia Bisa menyeleksi 11 bakat muda untuk menimba ilmu di akademi sepak bola Manchester United.

"Saya datang ke Indonesia untuk mencari superstar. Program ini memberikan kesempatan bagi bakat muda Indonesia menimba ilmu di Old Trafford karena itu saya tidak sabar," kata salah satu legenda Manchester United yang menjadi talent scout program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford, Andy Cole di Jakarta, Jumat (6/3).

"Para pemain bisa menimba ilmu sehingga dapat bermain lebih baik, Apalagi Manchester United Soccer School merupakan salah satu akademi sepak bola terbaik di dunia," kata Cole menambahkan.

Akademi Sepak Bola Manchester United sendiri sangatlah terkenal. Nama-nama tenar seperti David Beckham, Ryan Giggs, Nicky Butt, Gary dan Phil Neville dilahirkan dari akademi sepak bola di kota Manchester tersebut.

Program Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy menuju Old Trafford akan memberangkatkan 11 bakat muda Indonesia pada Mei mendatang. Proses seleksi dari Aceh hingga Papua dilakukan demi menemukan 11 bakat muda terbaik.

Namun, Senior Brand Manager Clear Johan Lie mengatakan pemain yang terpilih harus memenuhi kriteria. Johan menyebutkan pemain diharuskan memiliki kombinasi skill dan mental yang mumpuni.

"Hanya yang terbaik yang terpilih, tapi mereka juga harus mempunyai skill dan mental yang oke di lapangan. Maksudnya, perilaku di lapangan misalnya kasar atau tidak, termasuk kontribusi si pemain ke tim," kata Johan.

Ditambahkan salah satu pelatih dari Manchester United Soccer School, Andy Robinson. Menurutnya, seorang pemain harus memiliki teknik sepak bola yang bagus, taktik, kecerdasan, dan stamina yang baik. "Kami percaya pemain-pemain di Jakarta memiliki kriteria yang kami cari tersebut," ujar Andy.

Tahun ini merupakan kali keempat  Ayo! Indonesia Bisa. Untuk tahun ini, terhitung Februari lalu tercatat 8.192 anak yang ikut serta dari 512 tim. Sebelum kedatangan Cole, Clear telah menghadirkan legenda Setan Merah lainnya, Denis Irwin ke Jakarta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES