Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Senin, 3 Rabiul Akhir 1440 / 10 Desember 2018

Persija Hanya Menang Tipis Lawan Martapura FC

Selasa 06 Jan 2015 18:47 WIB

Rep: c61/ Red: Israr Itah

Alfin Tuasalamony

Alfin Tuasalamony

Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta hanya bisa memetik kemenangan tipis 2-1 dalam laga uji coba perdana menjamu Martapura FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, (SUGBK) Senayan, Selasa (6/1). Macan Kemayoran tertinggal lebih dulu melalui gol Ronald Asasum pada menit ke-16 sebelum membalikkan keadaan pada babak kedua.

Usai turun minum, anak asuh Rahmad Darmawan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68 melalui Rudy Setiawan  memanfaatkan bola rebound dari penalti Kabayev. Pemain termahal milik Persija itu tak mampu menunaikan tugasnya setelah tendangan penaltinya dimentahkan oleh Guntur, penjaga gawang Martapura FC.

Saat pertandingan berjaln 75 menit,  pemain anyar Persija Alfin Tuasalamony membalikkan keadaan melalui gol cantiknya. Tendangan jarak jauh Alfin mengantarkan bola ke pojok dan tak bisa dihalau penjaga gawang Martapura FC yang jauh meninggalkan gawangnya. 

Rahmad langsung menurunkan beberapa pemain yang baru bergabung seperti Martin Vunk dan Evgeny Kabayev, Randy Irawan, Fafa Mario Zagalo, Amrizal, M Ilham, dan Bambang Pamungkas.

"Saya kurang puas dengan pertahanan tim di laga ini. Mereka kurang bagus dalam mengantisipasi serangan balik lawan," ungkap Rahmad. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES