Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Senin, 6 Safar 1440 / 15 Oktober 2018

Tiga Pemain Asing Ini Bela Sriwijaya FC Musim Depan

Senin 01 Des 2014 01:02 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Erik Purnama Putra

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengumumkan secara resmi komposisi pemain Sriwijaya FC yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Dari 22 nama pemain yang diumumkan tersebut, 19 orang merupakan pemain lokal dan tiga pemain asing.

Dari tiga pemain asing tersebut menurut Dodi yang melakukan teleconference dari Denpasar, Bali, Ahad (30/11), dua berasal dari Mali dan satu pemain dari Uruguay. Dua pemain asing asal Mali adalah bek Abdoulaye Yousuf Maiga yang diperpanjang kontraknya untuk satu musim ke depan, dan Morimakan Koita yang terakhir bergabung dengan klub Stade Malien de Bamako yang berkompetisi di Liga Primer Mali.

“Satu pemain lagi untuk pemain depan, Christian Vaquero Abad atau nama lengkapnya Christian Andres Vaquero Abad yang berasal dari Urugay dan sebelumnya bergabung dengan Huracan FC,” ujar Dodi.

Menurut manajer Sriwijaya FC Robert Heri, pemain asing dari Mali tersebut untuk mengisi posisi playmaker. “Abdoulaye Youssouf Maiga merekomendasikan rekan satu negaranya yang sekarang bergabung dengan tim nasional Malu dan tengah memperkuat tim negaranya di kualifikasi Piala Afrika,” katanya.

Menurut Robert Heri pemain yang akan menjadi pengatur serangan tersebut Morimakan Koita terakhir bergabung dengan klub Stade Malien de Bamako yang berlaga Liga Primer Mali. Pemain tersebut yang berusia 23 tahun.

“Kita sudah ada kesepakatan dengan dia. Pada 1 Desember belum bisa ke Palembang karena sekarang masih bergabung dalam tim nasional Mali,” ujar Robert yang juga menjabat kepala Dinas Pertambangan Provinsi Sumatra Selatan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Peluru Nyasar ke Gedung DPR

Senin , 15 Okt 2018, 20:21 WIB