Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Benny Dollo Berlabuh ke Sriwijaya FC

Selasa 30 Sep 2014 18:37 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Benny Dollo

Benny Dollo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Manajemen Sriwijaya FC mengumumkan penunjukan Benny Dollo sebagai pelatih. Mantan pelatih Persija Jakarta itu akan melatih Laskar Wong Kito pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2015.

Nama pelatih yang akrab disapa Bendol tersebut, diumumkan asisten manajer Sriwijaya FC Muchendi Marzareki kepada wartawan, Selasa (30/9). “Benny Dollo akan menjadi arsitek Sriwijaya FC musim mendatang setelah manajemen tidak memperpanjang kontrak pelatih Subangkit,” katanya.

Menurut Muchendi, sejak beberapa bulan lalu manajemen Sriwijaya FC telah melakukan pengamatan dan melakukan seleksi terhadap sejumlah calon pelatih terbaik di Indonesia. Dari sekian banyak lamaran yang masuk, manajemen Sriwijaya FC mengkerucutkan menjadi empat nama, yaitu dua pelatih asing dan dua pelatih lokal. Setelah melalui berbagai pertimbangan Bendol terpilih.

“Salah satunya adalah dia pelatih yang sangat berpengalaman. Mudah mudahan, segudang pengalaman tersebut bisa berguna mengembalikan kejayaan Sriwijaya FC pada musim mendatang,” ujar Muchendi.

Kepada seluruh suporter dan masyarakat Sumatera Selatan yang mencintai Sriwijaya FC, Muchendi mengajak untuk mendukung pelatih baru agar prestasi Laskar Wong Kito lebih baik lagi.

Sebagai pelatih jam terbang Benny Dollo sudah cukup panjang. Karier kepelatihannya dimulai sejak era kompetisi Galatama bersama klub UMS pada 1983. Kemudian sempat melatih sejumlah klub elite Indonesia seperti Pelita Jaya, Persita Tangerang, Arema Malang dan terakhir musim lalu Bendol menangani Persija Jakarta.

Selain klub papan atas, Benny Dollo juga pernah menangani tim nasional Indonesia pada 2008 – 2010 dengan prestasi tim nasional menjadi juara Piala Kemerdekaan ke IX. Di level klub Benny Dollo berhasil membawa Pelita Jaya menjadi juara Galatama 1990 dan 1993. Kemudian membawa Arema Malang juara divisi satu Liga Indonesia 2004 dan juara Copa Indonesia 2005 dan 2008.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA