Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Aji Santoso Panggil Striker Baru

Selasa 29 Apr 2014 19:59 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini

Aji Santoso

Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas U-23 Indonesia Aji Santoso memanggil striker baru dalam pemusatan latihan tahap ketiga yang akan digelar di Yogyakarta pada 6-16 Mei. Adalah striker Putra Samarinda, Lerby Elyandri, yang kini ingin dijajal Aji. 

Aji memang terus mencari sosok striker terbaik yang bisa dijadikan tulang punggung pada Asian Games  2014 di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober mendatang. Pelatih berusia 43 tahun itu menilai Lerby pantas untuk mendapatkan kesempatan seleksi. 

"Selama proses pemantauan, Lerby pemain yang cukup prospek. Tinggal kita lihat saat pemusatan latihan nanti," kata Aji di Jakarta, Selasa (29/4).   

Lerby masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil untuk TC tahap ketiga ini. Dia akan beradu kemampuan dengan striker Aldaier Makatindu yang tampil cemerlang dalam beberapa laga uji coba sebelumnya. 

Lerby merupakan pemain potensial yang sedang berkembang bersama Pusam. Striker berusia 22 tahun itu langsung tampil cemerlang ketika mendapat kesempatan pertama tampil sebagai starter saat melawan Persela Lamongan, Senin (28/4).  Lerby mencetak satu gol dalam kemenangan telak 3-0 Pusam atas Persela. 

"Dia punya finishing yang lumayan bagus. Makanya kami beri kesempatan seleksi," kata Aji menambahkan.

Pada pelatnas tahap ketiga ini Aji memanggil total 22 pemain. Mayoritas pemain yang dipanggil merupakan pemain yang sebelumnya telah mengikuti pelatnas sejak tahap pertama. 

Timnas U-23 akan melakoni dua uji coba pada  pelatnas kali ini. Yakni melawan PSM Makassar dan tim PON Sulsel pada kurun waktu 12 hingga 16 Mei. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA