Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Thursday, 7 Rabiul Awwal 1440 / 15 November 2018

Persisam Samarinda Mulai Latihan Perdana

Selasa 12 Nov 2013 06:34 WIB

Red: Fernan Rahadi

Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

Foto: Antara/Syaiful Arif

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda baru dijadwalkan menggelar latihan resmi perdana pada Senin (11/11) ini di Samarinda. Namun, arus pemain, yang keluar dan masuk, sudah terjadi cukup cepat dalam beberapa pekan terakhir.

Menariknya, beberapa nama yang sebelumnya ditetapkan dengan status dipertahankan, malah pergi ke klub lain, seperti Ferdinand Sinaga dan Ahmad Sumardi. Sedangkan bek kanan, Supriyono, baru saja diputuskan untuk tidak diperpanjang kontraknya.

Awalnya, manajemen sudah memproyeksikan Ahmad Sumardi sebagai pengganti Supriyono, namun belakangan, Ahmad Sumardi memilih hengkang ke Sriwijaya FC. Beruntung, tak perlu menunggu waktu lama, manajemen Pesut Mahakam sudah mendapatkan penggantinya, yakni Yus Arfandi.

“Kita sudah deal dengan Yus Arfandi. Dia memang menjadi salah satu pemain bidikan kita setelah kontrak Supriyono tak diperpanjang, serta setelah tahu Ahmad Sumardi hengkang ke Sriwijaya FC,” kata  Direktur Sepakbola Persisam, Dimas Rhaditya, seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

Bagi Pusamania, Yus bukanlah nama yang asing. Maklum saja, ia adalah bagian dari armada Pesut Mahakam saat masih tampil di Divisi I. Karie Yus semakin berkembang saat bergabung dengan Mitra Kukar dan juga Persiba Balikpapan. Diyakini, kemampuan olah bolanya semakin matang, dan bakal menambah kekuatan Persisam di pertahanan.

Sebelumnya, pertahanan Persisam juga diyakini sudah semakin kuat dengan hadirnya mantan stopper Persepam Madura United, Abu Bakar Sillah. Ia diplot untuk menggantikan peran Joel Tsimi, yang tidak diperpanjang kontraknya.

Selain Abu Bakar, nama Stanislav Zhekov, mantan stopper Pelita Jaya Karawang, sebenarnya sempat juga masuk bidikan manajemen tim. Namun, pilihan akhir tetap jatuh kepada Abu Bakar.

Kini, Persisam tunggal membutuhkan satu pemain asing lagi. Setelah Ebrahim Loveinian di tengah dan Abu Bakar di lini belakang, Persisam membutuhkan striker asing.

“Kita masih mencari satu pemain di posisi striker. Saat ini kita belum mendapatkan seorang striker yang bisa membawa prestasi bagus buat tim ini musim depan,” terang Dimas.

Sementara itu manajer tim Coeng Agus Setiawan mengatakan, sore ini seluruh pemain yang dipanggil, baik pemain lama maupun baru sudah menjalani latihan resmi. Meski belum ada pelatih kepala, Machfud Al Batati dan Erick Ibrahim akan memegang kendali latihan, dibantu Sansan Susanpur selaku pelatih fisik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES