Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Saturday, 20 Ramadhan 1440 / 25 May 2019

Arema IPL Ingin Main di ISL Musim Depan

Senin 07 Oct 2013 16:22 WIB

Red: Fernan Rahadi

Arema IPL

Arema IPL

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- PSSI telah menentukan format baru play-off Indonesian Premier League (IPL). Ada beberapa klub yang tak diikutsertakan, salah satunya Arema IPL. Namun klub tersebut tetap mengklaim akan tampil di ISL 2013-2014.

Direktur Operasional Arema IPL, Haris Fambudy menjelaskan ia masih menunggu surat resmi dari PSSI tentang keputusan tersebut. “Kalau surat sudah ada jadi Arema Indonesia bisa mengambil sikap. Sebentar lagi surat PSSI keluar buat play-off jadi kita tunggu saja,” ungkap Haris.

Haris yakin bahwa Arema IPL akan diberlakukan seperti Semen Padang yang tak perlu lagi melalui play-off dan langsung diverifikasi oleh PT Liga Indonesia sebagai operator ISL musim depan.

“Arema Indonesia mungkin langsung verifikasi saat 2014 oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono karena dia pasti tahu sejarah Arema Indonesia, tahu juga kalau Arema Indonesia tahun 2012 kemarin mewakili Piala AFC,” tutur Haris seperti dilansir Infoarema.com.

Haris menyebut bahwa verifikasi hanya berlaku bagi tim yang belum pernah tampil di Piala AFC. “Arema Indonesia berterima kasih sama Joko Driyono kalau mempercepat Arema Indonesia lolos verifikasi. Mungkin play-off untuk tim yang belum pernah main di Piala AFC. Buktinya Semen Padang juga langsung lolos verifikasi karena sudah pernah main di Piala AFC,” ungkap Haris.

Haris juga menyebut bahwa Joko Driyono akan turun langsung untuk menverifikasi Arema IPL guna berlaga di ISL musim depan. “Belum, tapi mungkin saja Pak Joko Driyono sudah berkomunikasi sama pak Dirut Arema Indonesia, Winarso, semua bisa saja terjadi. Arema Indonesia mendukung PSSI. Pasti PSSI juga mengutamakan klub yang pernah main di Piala AFC,” ungkap Haris.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA