Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Wednesday, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Bintang AC Milan Junior Camp Siap Gabung Timnas U-19

Sabtu 28 Sep 2013 15:40 WIB

Red: Fernan Rahadi

Sabeq Fahmi Fahrezy

Sabeq Fahmi Fahrezy

Foto: timnasgaruda.com

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Timnas Indonesia U-19 mampu menunjukkan performa gemilang di ajang Piala AFF U-19 dan meraih gelar juara. Namun, banyak yang menilai bahwa finishing touch Garuda Muda belum maksimal.

Banyak peluang yang berhasil diciptakan para punggawa Garuda Jaya, namun kerap kali lini depan gagal memanfaatkannya menjadi gol. Hal ini disebabkan karena Timnas U-19 belum memiliki striker yang bertipikal ‘pembunuh’.

Di turnamen HKFA 2012, Timnas U-18 (sekarang U-19) yang mayoritas pemainnya sama dengan Timnas U-19 saat ini, memiliki sosok striker yang sangat tajam dan produktif mencetak gol. Ia adalah Sabeq Fahmi Fahrezy.

Sabeq Fahmi pernah membawa tim Indonesia menjuarai AC Milan Junior Camp 2011 di Milan. Di laga puncak, Sabeq berhasil menciptakan dua gol ke gawang AC Milan Academy. Satu gol lagi dicetak rekannya, Gavin Kwan Adsit, yang kini meruput di eropa bersama CFR Cluj. Indonesia pun berhasil mempecundangi AC Milan Academy dengan skor akhir 3-2.

Tak hanya itu, penyerang berusia 17 tahun itu pernah menorehkan beberapa prestasi gemilang bersama Garuda Muda. Pada Piala Pelajar 2012 Sabeq Fahmi berhasil mengemas 12 gol dalam satu pertandingan, yakni kala menggilas Pakistan dengan skor telak 25-0. Sabeq Fahmi pun berhasil menyabet gelar topskorer Piala Pelajar 2012 dengan koleksi 14 gol.

Di ajang HKFA International Youth Football Invitation 2012, Sabeq Fahmi kembali menampilkan performa brilian. Saat itu dua gelar berhasil ia raih, yakni topskorer dan pemain terbaik turnamen HKFA 2012.

Namun sayang, pada turnamen HKFA 2013 yang digelar pada bulan Februari 2013, nasib buruk dialami pemain kelahiran tahun 1996 itu. Ia mengalami cedera kala memperkuat Timnas U-19. Penanganan medis yang kurang maksimal menyebabkan cederanya kian memburuk.

Alhasil, Sabeq harus beristirahat total akibat cedera lutut. Usai delapan bulan beristirahat total, Sabeq Fahmi sudah mulai berlatih ringan. “Saya baru saja sembuh dari cedera yang cukup panjang. Saya sudah berlatih ringan selama empat hari, saat ini masih dalam tahap pemulihan kondisi fisik. Lama tidak latihan selama 8 bulan,” kata Sabeq seperti dilansir Timnas Garuda.

Sabeq Fahmi menyatakan kesiapannya apabila dirinya dibutuhkan pelatih Timnas U-19. Sabeq mengaku siap dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, meski jika hanya dipasang sebagai cadangan. “Kalau dipanggil Timnas U-19, saya siap walau hanya dijadikan cadangan. Soalnya baru saja sembuh dari cedera,” tutup Sabeq Fahmi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Brimob Peringati HUT Ke-73

Rabu , 14 Nov 2018, 20:22 WIB