Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Senin, 10 Zulqaidah 1439 / 23 Juli 2018

Jacksen Coret Sergio Van Dijk dari Timnas?

Senin 05 Agustus 2013 16:41 WIB

Rep: satria kartika yudha/ Red: Heri Ruslan

Sergio Van Dijk

Sergio Van Dijk

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Jacksen Ferreira Tiago tak menyertakan bomber Persib Bandung Sergio Van Dijk dalam laga uji coba melawan tim nasional Filipina di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/8).

Nama Van Dijk tidak tercantum dalam 22 daftar nama pemain yang telah diumumkan Jakcsen melalui Badan Tim Nasional (BTN). Untuk mengisi lini serang, Jacksen memanggil Boaz Solossa, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, dan Greg Nwokolo.

Sementara Van Dijk yang belakangan ini selalu diduetkan dengan Boaz, disisihkan oleh Jacksen. Jakcsen belum mau memberikan komentar mengenai susunan pemain yang dibuatnya untuk menghadapi Filipina. Termasuk ketika ditanyakan mengapa dirinya tidak menyertakan Van Dijk.

"Saya belum mau berkomentar soal timnas. Saya sedang menikmati liburan setelah memastikan Persipura menjadi juara ISL,"  kata Jacksen.

Namun, ujar Jacksen, nama-nama pemain yang diumumkan merupakan hasil evaluasi dan pertimbangan dengan BTN. Sejauh ini, Van Dijk memang belum bisa menjawab keraguan para suporter timnas Indonesia.

Ketangguhan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut bersama Persib Bandung tak menular ketika bermain di level timnas. Dari empat laga terakhir melawan Arab Saudi, Belanda, Arsenal dan Liverpool, Van Dijk belum bisa mencetak gol.

Bukan hanya Van Dijk yang disisihkan Jacksen, kiper Arema Indonesia, Kurnia Meiga juga tak masuk skuat.

Namun untuk urusan Meiga, Jacksen memang harus mengalah karena sang pemain diproyeksikan untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-23 menjelang SEA Games 2013, Myanmar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES