Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Saturday, 7 Zulhijjah 1439 / 18 August 2018

Gol Kemenangan Dianulir, Persib Kecam Wasit

Sabtu 27 July 2013 18:35 WIB

Red: Fernan Rahadi

Skuat Persib Bandung

Skuat Persib Bandung

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung nyaris saja mencuri kemenangan atas tim tuan rumah Barito Putra pada lanjutan Indonesia Super League (ISL), Jumat (26/7) malam. Sayang, gol kemenangan di menit-menit akhir dianulir wasit.

Dalam laga di Stadion Demang Lehman Martapura tersebut, wasit Solikin menganulir gol penyerang Persib, Kenji Adachihara di injury time. Apabila gol tersebut tidak dianulir, Persib kemungkinan besar akan mencuri tiga poin penuh. Tetapi, akhirnya skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menilai gol Kenji tidak mengandung unsur pelanggaran sedikit pun. “Semua bisa melihat. Gol Kenji itu sah. Dalam replay akan terlihat jelas. Tapi kemungkinan wasit punya pikiran gol tersebut tidak mungkin dibalas lagi sehingga memutuskan menganulirnya,” kecam Djadjang seperti dilansir Timnas Garuda.

Djanur mengakui, tim tuan rumah tampil dominan pada babak pertama. Akan tetapi di paruh kedua, Persib mampu mendominasi jalannya laga. “Babak pertama kami memang kalah permainan, namun pada babak kedua kami bangkit dan berhasil balik mendominasi permainan. Sayang wasit tidak bekerja dengan baik. Saya pribadi baru sekarang merasa sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit,” sesal Djadjang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES