Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Nil Fokus Benahi Kelemahan Timnas Garuda

Senin 19 Nov 2012 13:58 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11)

Pemain Timnas Indonesia berlatih jelang laga uji coba melawan Timor Leste, Rabu (14/11)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Nil Maizar terus membenahi kelemahan Timnas Garuda sebelum menjalani turnamen Piala AFF 2012 Grup B di Malaysia, 24 November hingga 1 Desember.

Mantan pelatih Semen Padang itu pada latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (19/11), fokus dalam memperbaiki sektor pertahanan dan penyerangan timnas.

"Setelah melawan Kamerun ada yang hal harus dibenahi yaitu lini pertahanan. Makanya kami terus berupaya mencari jalan keluar agar pertahanan menjadi kuat," kata Nil Maizar usai memimpin latihan.

Pertandingan ujicoba terakhir melawan Kamerun, Sabtu (17/11), Elie Aiboy dan kawan-kawan memang mampu menahan imbang 0-0. Hanya saja tim lawan beberapa kali memperdayai barisan pertahanan sehingga mengancam gawang Endra Prasetya.

Beruntung, penjaga gawang Persebaya Surabaya itu bermain cemerlang sehingga mampu menggagalkan beberapa peluang yang seharusnya mampu membuahkan gol bagi lawan.

Pada pertandingan ujicoba itu pelatih Nil Maizar menurunkan pemain belakang Novan Setya, Wahyu Wijiasnanto, Hamdi Ramdan dan Nopendi. Hanya saja dibabak kedua Hamdi Ramdan harus digantikan Fachruddin karena mengalami cedera paha.

Nil Maizar mengaku selain barisan pertahanan yang menjadi sorotan adalah lini depan. Dari enam kali ujicoba terakhir, barisan penyerang yang ada belum maksimal. Baru Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas yang mampu menciptakan gol.

Sementara itu tiga penyerang lainnya yaitu Samsul Arif, M Rahmad dan pemain naturalisasi Johnny van Beukering hingga saat ini belum mampu menciptakan gol bagi timnas.

"Untuk barisan penyerang kami beri porsi latihan lebih terutama dalam finishing dan sistem membongkar pertahanan lawan," kata pria yang pernah mengenyam pendidikan kepelatihan di Jerman itu.

Sesuai dengan rencana Timnas Garuda akan bertolak ke Malaysia Rabu (21/11) dan akan menjalani pertandingan perdana melawan Laos, Ahad (25/11), melawan Singapura, Rabu (28/11) dan melawan tuan rumah Malaysia, Sabtu (1/12).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA