Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Timnas Asah Penyelesaian Akhir

Selasa 06 Nov 2012 13:59 WIB

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hafidz Muftisany

Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF

Pelatih Timnas PSSi Nil Maizar memberi instruksi dalam latihan jelang Piala AFF

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Pelatih tim nasional Indonesia, Nil Maizar terus mematangkan permainan para penggawa timnas menjelang bergulirnya Piala AFF 2012.

Pada sesi latihan Selasa (6/11) pagi di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Nil secara khusus mengasah permainan Elie Aiboy dan kawan-kawan dalam hal penyelesaian akhir. Tujuannya agar para pemain mampu memanfaatkan peluang yang tercipta secara maksimal.

"Timnas sudah mulai memasuki latihan 'finishing'. Pemain harus tajam dalam memaksimalkan peluang dan mengkonversikannya menjadi gol," ungkap Nil usai memimpin latihan.

Pada sesi latihan pagi yang juga dihadiri kiper Samsidar dan lima pemain Semen Padang, Elie Aiboy dan kawan-kawan diinstruksikan untuk melepaskan tendangan ke gawang dari sudut yang berbeda-beda. Selain itu, para pemain timnas juga memainkan gim tujuh lawan tujuh menggunakan gawang kecil.

"Pola latihan ini perlu dilakukan untuk mengasah feeling pemain ketika berada di depan gawang," pungkas pelatih asal Payakumbuh ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA