Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Liverpool Siap Majukan Sepak Bola Pekanbaru

Jumat 05 Oct 2012 13:03 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Liverpool FC

Liverpool FC

Foto: mirror.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU- Klub sepak bola asal Inggris, Liverpool, siap mendongkrak kemajuan sepak bola di Pekanbaru, Riau. Liverpool akan mencari bibit-bibit berpotensi yang mampu bersaing di even nasional maupun internasional.

"Intinya adalah, Liverpool sebenarnya sangat serius memberikan yang terbaik untuk menciptakan pesepak bola berpotensi yang memiliki kemampuan dan kualitas baik di masa mendatang," kata Pelatih Utama Sekolah Sepak Bola Liverpool untuk Pekanbaru, Riau, Paul Barratt, dalam keterangan resminya di Pekanbaru, Jumat (5/10).

Dia mengatakan, Pekanbaru memiliki potensi yang cukup bagus untuk pengembangan dunia sepak bola mengingat tingginya minat generasi muda mulai dari kalangan enam tahun hingga remaja berumur belasan tahun untuk olah raga satu ini.

Menurutnya, untuk menjadi pemain sepak bola yang andal, tidak hanya dibutuhkan skil yang baik, namun juga perjuangan dan semangat yang tinggi.

Jika perjuangan dilakukan secara maksimal dan semangat kian membara, demikian Paul, maka dengan sendirinya kemampuan akan ada pada diri seseorang tersebut.

"Untuk itu, maka diharapkan semangat dalam berolahraga khususnya untuk sepak bola, kalau ingin maju, ya, berusahalah dengan kerja keras," katanya.

Paul yang merupakan pelatih sepak bola lulusan Akademi Liverpool di Inggis ini menyatakan, dalam pembinaan bibit-bibit atlet sepak bola, juga dibutuhkan dukungan yang cukup dari berbagai pihak.

Mulai dari dukungan moril orang tua atau keluarga sang anak, hingga dukungan pemerintah setempat menutu Paul sangat penting untuk menentukan maju dan mundurnya sepak bolah di Riau atau Indonesia.

"Jika semuanya telah memberi dukungan yang baik, maka dapat dipastikan sepak bola di Riau dan Indonesia akan lebih maju dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA