Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Mantan Penyerang Persib Jabat Posisi Asisten Pelatih

Kamis 30 Aug 2012 14:23 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Persib Bandung

Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Dua mantan penyerang Persib, Sutiono Lamso dan Asep Sumatri menjadi assisten pelatih Djadjang Nurjaman untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2012-2013.

"Kami sudah saling kenal baik dengan mereka, dan hal ini membuat saya semakin siap untuk membentuk tim untuk musim depan," kata Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman di Bandung, Kamis (30/9).

Penunjukan Sutiono dan Asep Sumantri merupakan keputusan bersama yang diambil oleh manajemen, pelatih dan juga Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat.

Sutiono dan Asep Sumantri merupakan skuad Persib yang mempersembahkan Juara Kompetisi Perserikatan 1993/1994 serta Piala Liga Dunhill I, dimana saat itu Djadjang Nurjaman bertindak sebagai assisten pelatih merangkap pemain.

"Tidak ada keraguan bagi saya untuk bekerjasama, dan kami sudah saling kenal dan tahu karakter masing-masing," kata Djadjang.

Sutiono yang mantan bomber Persib Bandung selama ini aktif sebagai pelatih dan pemilik SBB, dan Asep Sumantri juga melatih tim yunior di lingkungan Persib.

Selain Asep dan Sutiono, dua assisten pelatih lainnya adalah assisten pelatih fisik Dino Sefrianto dan assisten pelatih kiper Anwar Sanusi. Keduanya merupakan assisten pelatih Persib dalam beberapa kompetisi terakhir.

Untuk musim kompetisi tahun ini, Persib tidak lagi merekrut pelatih asing setelah dalam beberapa musim sebelumnya selalu menyertakan pelatih asing di skuad itu mulai dari Juan Paes, Arcan Iurie, Darko Djukovic dan terakhir Drago Mamic.

Kwartet pelatih Persib musim depan juga didampingi oleh pelatih senior Indra Thohir yang akan bertindak sebagai Penasihat Teknik. Indra Thohir merupakan pelatih yang membawa Persib Juara Perserikatan dan Juara Kompetisi Liga Dunhill I.

Sementara itu dari deretan pemain, Persib sudah merekrut pemain asal PSPS Herman Dzumafo dan penyerang Asri Akbar. Rencananya, susunan pemain Persib akan diumumkan akhir pekan ini, dan rencananya sudah memasuki latihan pertama pada 3 September 2012 mendatang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA