Kamis, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 Januari 2019

Kamis, 11 Jumadil Awwal 1440 / 17 Januari 2019

Semen Padang Pertahankan Suhatman Imam Sebagai Pelatih

Jumat 20 Jul 2012 20:13 WIB

Red: Djibril Muhammad

Semen  Padang

Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Manajemen tim Semen Padang akan melakukan evaluasi untuk menghadapi kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) musim 2012-2013 dan kompetisi Liga Champion Asia dan tetap mempertahankan Suhatman Imam sebagai pelatih.

"Akan ada evaluasi tim untuk menghadapi kompetisi mendatang, meliputi kekuatan dan komposisi pemain," kata Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Toto Sudibyo di Padang, Jumat (20/7).

Dijelaskannya, evaluasi yang dilakukan menyangkut personel tim, seperti beberapa pemain yang akan dilepas dan penambahan pemain baru pada posisi yang selama ini dianggap menjadi kelemahan tim kebanggaan 'urang awak' tersebut.

Lebih lanjut Toto Sudibyo yang juga Ketua Umum PSSI Sumbar itu mengatakan, untuk penambahan pemain baru dan pemain yang akan dijual seluruhnya berdasarkan rekomendasi pelatih, sementara manajemen hanya memfasilitasi.

"Untuk pemain yang dibutuhkan dan pemain yang akan dijual sepenuhnya akan diserahkan ke pelatih, paling lambat dalam bulan Ramadhan ini akan diumumkan," katanya.

Ia mengakui ada beberapa posisi yang menajadi kelemahan tim yang ditangani oleh careteker pelatih SP Suhatmam Imam, dan untuk menutupi kelemahan tersebut dibutuhkan pemain baru yang dinilai layak untuk menghadapi kompetisi berikutnya.

Ia mengungkapkan, manajemen masih akan mempertahankan Suhatman Imam, Delvi Adri, Zulkarnain Zakaria, dan Irwansyah sebagai tim pelatih.

Toto mengatakan, menghadapi kompetisi mendatang persaingan akan semakin sengit, dimana semua tim yang akan mengikuti kompotisi dipastikan bakal memperbaiki diri.

Selain itu, SP yang juara kompetisi IPL juga akan menjadi wakil Indonesia pada kompetisi Liga Champion Asia. Pada ajang itu tim yang berjuluk 'Kabau Sirah' akan berhadapan dengan juara kompetisi dari negara kawasan Asia.

"Bertanding di kompetisia Liga Champion Asia membutuhkan komposisi pemain yang kuat, dan SP akan memperbaiki segala kelemahan karena pada pertandingan itu membawa nama Indonesia," katanya.

Ia mengharapkan pada kompetisi Liga Champion Asia tersebut SP mampu menorehkan prestasi tersendiri dalam kancah internasional.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES