Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Timnas Indonesia Harap raih Kemenangan Beruntun

Ahad 08 Jul 2012 13:31 WIB

Red: Djibril Muhammad

 Pesepakbola Indonesia, Nurmufid, melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Asia (AFC) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/7) malam.

Pesepakbola Indonesia, Nurmufid, melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam pertandingan kualifikasi Grup E Piala Asia (AFC) di Pekanbaru, Riau, Sabtu (7/7) malam.

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Timnas Indonesia berharap kemenangan beruntun untuk meraih tiga terbaik guna lolos dari babak kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22. "Harapannya adalah Indonesia meraih kemenangan atas Makau dan Singapura serta seri saat menghadapi tim kuat Jepang," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22 Liestiadi di Pekanbaru, Ahad (8/7).

Liestiadi mengatakan sebenarnya pada laga kedua menghadapi Timor Leste pihaknya berharap kemenangan mutlak minimum tiga gol tanpa balas. Hal tersebut, kata dia, mengingat dan sangat diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik pada Grup E.

Namun target tersebut tidak tercapai, demikian Lestiadi, dan bukan berarti menjadi masalah yang berat bagi kesebelasannya. Saat ini dan kedepannya, kata dia, diharapkan tim yang menjadi juru kunci adalah Makau sehingga gol yang tercipta atas Timor Leste dapat menjadi pertimbangan untuk meraih tiga terbaik.

"Jadi, kemenangan kecil atau besar atas Makau nantinya, tidak akan ada pengaruhnya. Harapannya adalah melawan Singapura, kita harus menang," katanya.

Namun sebelum menghadapi Singapura, kata Liestiadi, Timnas Garuda Muda terlebih dahulu harus melawan tim kuat Jepang yang tentunya akan menjadi lawan tangguh yang sulit untuk dikalahkan. Berharap minimum saat melawan Jepang nanti, katanya, Tim Garuda Muda dapat menahan imbang dan jangan sampai menelan kekalahan.

"Sehingga saat menghadapi Singapura di babak terakhir kualifikasi, beban tidak begitu berat dan diharapkan memenangkan pertandingan," katanya.

Tim Garuda Muda asuhan Pelatih Aji Santoso dan asisten Widodo C Putro serta Liestiadi pada babak kualifikasi Piala Asia U-22 berada dalam Grup E bersama dengan Australia, Jepang, Singapura, Timor Leste dan Makau.

Pada laga pertama menghadapi Australia, Indonesia harus rela kehilangan poin setelah kalah tipis dengan skor 0-1. Sementara melawan Timor Leste, Garuda Muda berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Klasemen sementara Grup E kualifikasi Piala Asia, Indonesia berada di peringkat ketiga dibawah Jepang dan Australia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA