Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Persiwa Optimistis Kalahkan Persija

Rabu 16 May 2012 12:42 WIB

Red: Endah Hapsari

Persija Jakarta

Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA---Asisten manejer tim Persiwa, Agus Santoso menyatakan optimis, Joy Arey Sibi dengan kawan-kawan bisa mengalahkan Persija dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) yang akan dimainkan di Stadion Pendidikan Wamena, Papua, Rabu malam.

"Kami (Persiwa) selalu optimis bisa membungkam perlawanan Persija, karena pertandingan nanti sore main di kandang kami Stadion Pendidikan Wamena," kata Agus ketika dihubungi di Wamena, Jayawijaya, Papua, Rabu (16/5).

Dia mengatakan, timnya sangat siap menghadapi perlawanan Bambang Pamungkas dkk, meskipun penjaga gawang utama Persiwa, Galih Firmansyah, tidak dapat memperkuat tim berjuluk "Badai Pegunungan" itu.

"Anak-anak sudah siap menjamu Persija nanti malam. Dan satu pemain kami tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning yakni kiper Galih Firmansyah," katanya.

Agus lebih lanjut mengatakan, pelatih kepala Persiwa Gomes De Olivera sudah mempersiapkan strategi khusus guna meredam perlawanan yang akan diberikan oleh anak asuh Iwan Setiawan. "Kami siap memberian perlawanan, karena hanya Galih saja yang tidak bisa diturunkan, sementara pemain lain siap dimainkan," katanya.

Agus juga mengakui, jika timnya membutuhkan poin maksimal guna mengamankan posisi tiga besar di klasemen sementara LSI.

Pertandingan nanti malam, sangat penting bagi kedua tim yang menempati posisi empat dan lima. ''Pertandingan nanti malam ini, sangat penting untuk kedua tim karena memperebutkan posisi ketiga pasti semua tim mempunyai misi yang sama, yaitu menang," kata Agus dan menambahkan, menegaska timnya ingin meraih tiga poin dari Persija.

Saat ini Persiwa berada di posisi kelima dengan poin 40, satu tingkat di bawah Persija Jakarta yang mengemas poin 41.

Pada pertandingan sebelumnya, Persija Jakarta berhasil menumbangkan tuan rumah Persipura dengan skor tipis 1-0, sedangkan Persiwa Wamena mengalahkan tamunya PSPS Pekanbaru dengan skor 3-0.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA