Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Persib Incar Poin Penuh Lawan Pelita Jaya

Jumat 11 May 2012 14:57 WIB

Red: Djibril Muhammad

Suporter Persib Bandung

Suporter Persib Bandung

Foto: Antara/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Pelatih Tim Persib Bandung Robby Darwis menegaskan timnya tidak boleh berpuas diri dengan kemenangan atas Persiwa 3-0. Karena kondisi tim itu tidak bisa disamakan dengan formasi Pelita Jaya saat ini.

"Persiwa tidak sama dengan Pelita Jaya, itu jadi alasan pemain tidak boleh berpuas diri. Namun kita upayakan untuk membuahkan hasil terbaik pada pertandingan nanti," kata Robby Darwis di sela-sela latihan tim Persib di Stadion Siliwangi Bandung, Jumat (11/5).

Menurut Robby, Persib dipastikan akan menerapkan pola permainan dan strategi yang berbeda dengan pertandingan sebelumnya. Persib melakukan pembenahan di beberapa sektor, salah satunya mempertajam sektor sayap tim Maung Bandung.

Hal itu dilakukan untuk mempertajam serangan balik tim Bandung itu yang sempat terkendala dalam beberapa pertandingan terakhir. "Sektor sayap menjadi prioritas pembenahan, masih ada kelemahan di sana. Namun secara umum para pemain sudah lebih siap," katanya.

Persiapan selama sepekan, membuat Persib lebih leluasa melakukan perbaikan kondisi tim, termasuk mempersiapkan formasi tim yang akan diturunkan melawan Pelita yang saat ini dibesut pelatih Rahmad Darmawan.

Menurut Robby, Pelita Jaya memiliki beberapa pemain yang cukup berbahaya, salah satunya Muhammad Safi Sali yang saat ini menjadi top skorer bagi tim berjuluk 'The Young Guns' itu. "Ada beberapa kesalahan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya, di semua lini baik depan, tengah dan belakang," katanya.

Melawan Pelita Jaya, Persib yang bertindak sebagai tuan rumah mengantisipasi kebangkitan lawannya yang pada leg pertama dikalahkan dengan skor telak. "Meski menang di leg pertama, mereka kali ini tampil beda dan harus diwaspadai. Pemain tidak boleh lengah," katanya.

Terkait kemungkinan kembalinya gelandang bertahan Hariono pada pertandingan melawan Pelita, menurut Robby masih tergantung pada rekomendasi dari tim Persib. Hariono absen di awal leg kedua ini pasca-menjalani cedera lututnya.

Di sisi lain, Persib membutuhkan kehadiran Hariono yang selama ini berperan efektif sebagai gelandang penghubung dan pekerja keras dalam mematahkan serangan-serangan lawan. "Peluang Hariono masih fifty-fifty, tergantung tim medis. Demikian juga Gaspar. Namun perkembangan keduanya sudah lebih baik," kata Robby.

Sementara itu, Ketua Panpel Persib Bandung, Rurry Bachtiar menyebutkan Panpel Persib Bandung mencetak 23 ribu tiket untuk pertandingan yang akan digelar pada Ahad (13/5) pukul 15.30 WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA