Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Timnas PSSI Yunior Ditantang Persiter Ternate

Ahad 29 Apr 2012 12:39 WIB

Red: Djibril Muhammad

Logo PSSI

Logo PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Sekretaris Pengprov PSSI Malut Fauji Momole mengatakan di Ternate, Ahad (29/4), Timnas PSSI Yunior U-17 dijadwalkan akan melawat ke Maluku Utara untuk melakukan pertandingan uji coba melawan dua klub setempat, yakni Persiter Ternate dan Persikota Tidore Kepulauan.

Dikatakan, jadwal kedatangan Timnas PSSI Yunior tersebut belum diketahui, tapi berdasarkan informasi yang diperolehnya, tim itu akan melawat ke Maluku Utara (Malut) dalam waktu dekat.

Sebelumnya, ketika Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husen berkunjung ke Ternate beberapa waktu lalu, telah menyampaikan rencananya mengirim Timnas PSSI Yunior ke Malut guna melakukan pertandingan dengan sejumlah klub sepakbola di daerah ini.

Fauji mengatakan, Pengprov PSSI Malut telah menginstruksikan kepada klub Persiter Ternate dan Persikota Tidore Kepulauan untuk menyiapkan tim yang akan menghadapi timnas U-17 tersebut.

Kedatangan Timnas PSSI Yunior tersebut diharapkan selain akan menambah pengalaman bagi tim Persiter dan Persikota, juga diharapkan akan semakin mendorong perkembangan prestasi sepakbola di daerah ini.

"Apalagi dalam Rimnas PSSI Yunior tersebut ada dua pemain asal Malut, salah satu di antaranya Veron Abdul Rasyid. Mereka masuk Timnas karena dinilai memiliki kemampuan saat menjalani seleksi," tuturnya.

Sementara itu, dari Persiter Ternate diperoleh keterangan, Persiter telah menunjuk pelatih Suleman Sin untuk menangani pemain klub itu menghadapi Timnas PSSI Yunior nanti.

Persiter akan menurunkan pemain yang pernah memperkuat Persiter pada Piala Suratin dalam menghadapi Timnas PSSI Yunior tersebut, sehingga sekaligus menjadi ajang uji coba bagi Tim Piala Suratin Ternate yang akan berlaga pada Piala Suratin Wilayah VI.

Timnas PSSI Yunior sebelum ke Malut dijadwalkan akan melakukan serangkaian pertandingan dengan sejumlah klub di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA