Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Tony Sucipto: Bangkitlah Maung Bandung!

Sabtu 10 Mar 2012 15:15 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic (kanan), memantau latihan para pemain Persib di lapangan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Persib Bandung, Drago Mamic (kanan), memantau latihan para pemain Persib di lapangan Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Foto: Antara/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Laga sengit akan terhampar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (11/3).  Tuan rumah Persib Bandung akan menghadapi tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Liga Super Indonesia. 
 
Maung Bandung berharap bisa segera bangkit dari rentetan dua kekalahan beruntun di tur Papua.  Sebagai informasi, Persiba ditaklukan Persiwa Wamena 0-3, Kamis (23/2) dan Persipura Jayapura 0-4, Senin (27/2). 
 
Jelang laga, optimisme disuarakan oleh salah satu punggawa Persib yakni Tony Sucipto.  Menurutnya, meskipun saat ini Persela sedang dalam performa terbaiknya, Tony mengaku tidak terlalu mengkhawatirkannya. 
 
"Kami tidak terlalu memedulikan tim lain. Yang terperting adalah tim ini menampilkan permainan yang maksimal," ujarnya seperti dilansir laman resmi Persib, Sabtu (10/3). 
 
Terkait strategi yang akan diterapkan, mantan pemain Sriwijaya FC ini mengaku tidak menyerahkan sepenuhnya kepada sang arsitek Dragon Mamic.  "Untuk persiapan, saya pikir pelatih punya strategi tersendiri, jadi tidak ada persiapan khusus," imbuhnya.
 
Kedua tim tentu kemenangan demi mendongkrak posisinya di klasemen sementara.  Setelah 13 laga yang dijalani keduanya, Persela menempati urutan kelima dengan raihan 24 poin, sedangkan Persib menempati urutan ketujuh dengan perolehan 21 poin. 
 
Meskipun Maung Bandung menuai kemenangan, akan tetapi posisi Laskar Joko Tingkir belum akan tergusur. Pasalnya, selisih gol Persela jauh lebih baik dari pada Persib. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA