Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Lawan Persiba, Persija takkan Lengah Sedikitpun

Jumat 02 Mar 2012 15:24 WIB

Red: Djibril Muhammad

Persija Jakarta

Persija Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan menegaskan, timnya tidak akan lengah saat menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (4/3) besok.

Keinginan pelatih Tim Macan Kemayoran itu memang cukup beralasan karena dalam tiga pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang. Bahkan dua hasil imbang itu diraih di kandang sendiri dan saat mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatikanya, Jak Mania.

"Kami telah kehilangan empat poin di kandang sendiri. Kami ingin semua pemain bermain maksimal agar tidak kehilangan poin lagi. Ini sangat penting," kata Iwan Setiawan di Jakarta, Jumat (2/3).

Menurut dia, dalam dua pertandingan kandang terakhir, anak asuhnya telah kehilangan ciri khas permainan yaitu melakukan serangan balik yang cepat. Dengan hilangnya ciri khas itu membuat kesempatan menciptakan gol rendah.

Untuk itu, kata dia, dengan jeda waktu yang ada pihaknya akan menggenjot kemampuan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan agar bisa kembali ke permainan yang terbaiknya. Hal itu dilakukan agar tiga poin bisa diraih saat menghadapi Persiba Balikpapan.

"Persiba adalah tim yang sering di papan atas klasemen. Jadi tidak akan mudah untuk menghadapinya. Dibutuhkan kerja keras pastinya," kata mantan pelatih Persikabo Bogor itu.

Persija Jakarta pada pertandingan melawan Persiba dipastikan turun dengan kekuatan penuh. Bukan seperti saat menghadapi Mitra Kukar yang tiga pemain intinya yaitu Fabiano Beltrame, Hasim Kipuw dan Andritany Ardiyasa tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning.

Kembalinya tiga pemain ini jelas akan menguntungkan tim asal ibu kota ini. Namun, Iwan Setiawan sedikit khawatir dengan motivasi pemain. Untuk itu selain akan meningkatkan pola serangan pihaknya juga akan menguatkan mental pemain agar bisa bertanding dengan maksimal.

Tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini pada klasemen sementara ISL 2011/2012 berada diposisi tujuh dengan 20 poin dari 13 kali pertandingan. 20 poin didapat setelah mampu memenangkan lima pertandingan, lima kali seri dan tiga kali kekalahan.

Sementara itu, Persiba Balilpapan saat ini satu strip dibawah Persija Jakarta dengan 18 poin dari 12 pertandingan. Ke 18 poin itu berasal dari lima kali memenangkan pertandingan, tiga kali seri dan empat kali mengalami kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA