Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Timnas Junior Indonesia Jamu Singapura di Pamulang

Rabu 29 Feb 2012 14:40 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas junior mini Indonesia akan melawan timnas junior mini Singapura di Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (3/3) nanti. Duel bergengsi ini terjadi saat tim VILLA 2000 Junior B, yakni tim U-15 dan tim U-16, menjamu tim Singapore Sports School (SSS) di Pamulang Training Ground.
 
"Perjumpaaan dengan SSS ini disebut laga Timnas Junior Mini kedua negara, karena kedua tim merupakan penyumbang pemain Timnas Junior terbanyak selama ini," ujar Coach Taul, pelatih VILLA 2000 U-16.
 
Laga ini juga seperti reuni bagi pemain Tim Nasional kedua negara. Tercatat Ehvin Sashidharan, Adam Swandi, Ahravin, dan kawan-kawan dari SSS akan bertanding melawan Ginandaru Gesang, Hanif Sjahbandi (VILLA 2000 U-15), Helmi Madilla, Saipulloh, Zulfikar, Ichsan Kurniawan dan Cakti Andanu (VILLA 2000 U-16).
 
"Pemain kedua tim sudah sering bertemu di ajang internasional, bedanya kali ini mereka mengenakan seragam klub," ungkapnya.

Pertemuan terakhir dilakoni Helmi dan Cakti saat Timnas Indonesia U-17 membekuk Singapura U-17 di HKFA Tournament pada Januari lalu.
Partai tersebut amat berkesan bagi Cakti karena saat ia masuk di babak kedua Indonesia sedang tertinggal 0-1.

Masuknya Cakti membuat  Indonesia U-17 membalikkan keadaan menjadi 3-1 sekaligus memastikan gelar juara bagi Indonesia. "Kenangan manis akan saya coba ulangi di kandang sendiri," ujar Cakti.
 
SSS bukan tim sembarangan. Sebagai Sekolah Olah raga satu-satunya di Singapura, SSS merupakan pusatnya pemain-pemain muda terbaik di Singapura. Tercatat SSS berhasil menyumbangkan 10 pemain ke Timnas U-15 dan 11 pemain ke timnas U-16.

Anak-anak asuh Dejan Gluscevic dan Abdulah Noor ini tercatat mampu meraih prestasi mencengangkan mengalahkan Newcastle United dan Everton di ajang Lion City Cup 2011.
 
CEO Villa 2000, Asher Siregar, mengatakan program mendatangkan tim berkualitas dari luar ini merupakan komitmen untuk terus eksis dan berjaya di level internasional. "Program ini merupakan terobosan, karena biasanya tim pergi ke luar negeri mencari pengalaman internasional. Kami dengan bangga bisa menjamu tim internasional sebab kami memiliki sarana prasarana level internasional," kata Asher.
 
VILLA 2000 Football Academy adalah sebuah lembaga pendidikan sepakbola terpadu yang bergerak pada pembinaan usia muda. Selain itu Villa 2000 juga berkompetisi di Divisi 2 Liga Super Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA