Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Timnas U-21 Fokus Benahi Mental

Kamis 09 Feb 2012 15:45 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pelatih Timnas U-21 Widodo Cahyono Putro mengaku terus membenahi mental pemain sebelum turun di turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, 25 Februari hingga 5 Maret mendatang.

Salah satu upaya untuk memantapkan mental pemain Timnas Garuda Muda ini adalah dengan melakukan pertandingan uji coba internasional melawan Hyundai Mipo Dockyard FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (10/2).

"Banyak pemain timnas yang belum merasakan atmosfer di GBK. Makanya pertandingan uji coba ini akan kami jadikan bahan evaluasi mental pemain," kata Widodo saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Menurut dia, selain menjaga mental, anak asuhnya masih terkendala pada penyelesaian akhir. Terbukti saat uji coba terakhir melawan Makassar United di Stadion Lebakbulus, Jakarta, Senin (7/2), hanya mampu bermain imbang 0-0.

Meski sempat terkendala masalah penyelesaian akhir, kata dia, pihaknya sudah melakukan evaluasi dan mencoba beberapa skema agar barisan lini depan bisa lebih produktif.

Ditanya kekuatan tim asal Korea yang akan dihadapi, mantan pelatih Persela Lamongan itu belum mengetahui dengan pasti. Menurut dia, Hyundai Mipo Dockyard FC merupakan tim besar yang juara kompetisi semiprofesional di Korea.

"Saya yakin mereka tim yang bagus. Yang jelas pertandingan nanti bukanlah final bagi timnas. Finalnya di Brunei nanti," kata mantan pemain timnas itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA