Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

PSSI Bakal Rangkul ISL ?

Rabu 08 Feb 2012 15:53 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ramdhan Muhaimin

Liga Super Indonesia

Liga Super Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyusul pertemuan yang dilakukan antara Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan mantan Wakil Ketua PSSI Nirwan Bakrie, harapan terciptanya rekonsiliasi mulai terbuka. Usulan KONI dan pemerintah terkait solusi dualisme IPL dan ISL mulai mendapat respon PSSI.

Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus mengatakan, semangat yang dibawa PSSI adalah merangkul semua pihak dalam payung organisasi. Karena itu usulan menjadikan ISL dan IPL sebagai dua liga resmi kini jadi salah satu pertimbangannya. 

"Kami apresiasi usulan Menpora dalam kapasitasnya mewakili suara pemerintah yang punya mandat dari rakyat. Soal usulan dua kompetisi itu adalah persoalan teknis dan harus dipertimbangkan dari segala macam aspek dan aturan," ujar Sihar mengomentari usulan Menpora Andi Mallarangeng yang ingin IPL dan ISL berdiri seiring sejalan, Rabu (8/2). 

Namun dia menggarisbawahi, semangat rekonsiliasi harus menjunjung tinggi sepak bola. Dia tidak ingin rekonsiliasi membawa perdebatan baru, terutama soal masa depan Kompetisi. "Ok lah misal dua kompetisi berjalan dan di musim depan enam tim terbaik IPL dan ISL berhak tampil di liga utama. Tapi apakah nanti semua pihak menerima. Hal ini harus disepakati dahulu secara bersama," ujarnya. 

Menurutnya, dua kompetisi bisa jadi merupakan solusi namun harus diperkuat dengan kesamaan pandangan semua pihak. "Kalau semangatnya demi prestasi sepak bola Indonesia saya yakin akan ada solusi," ujar Sihar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA