Jumat 03 Feb 2012 16:37 WIB

Terry Terancam Absen di Piala Eropa 2012

Rep: Nur Farida/ Red: Hafidz Muftisany
John Terry
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- John Terry terancam tidak bisa tampil di Piala Eropa 2012. FA mengadakan perundingan darurat Kamis (2/2), terkait masalah rasial Terry.

 

Pelatih Inggris Fabio Capello masih memberikan dukungan untuk Terry bermain di Piala Eropa 2012. Sayangnya, penetapan status kapten tidak berada di tangannya.

Terry yang sudah kembali mengikuti sesi latihan Jumat (3/2) ini masih terus berjuang cedera lututnya agar bisa bertanding melawan Manchester united Ahad (5/2).

Perdebatan mengenai keikutsertaan Terry dalam Euro 2012 masih terus berlanjut. Ketua FA David Bernstein mengingatkan jajarannya untuk segera bertindak. Solusi yang sempat berkembang adalah membiarkan JT mengikuti Piala Eropa 2012, tanpa ban kapten.

FA sempat berharap proses pengadilan Terry selesai sebelum Piala Eroa 2012 dimulai. Namun, penundaan sidang hingga 9 Juli 2012 memadamkan harapan itu. Kini, FA berada dalam kesulitan.

Di satu sisi, mereka tidak bisa membiarkan Iggris dipimpin oleh seorang kapten yang tersandung masalah rasis. Di sisi lain, mengeluarkan Terry dari skuad The Three Lions akan menjadi keputusan yang berbahaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement