Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Gus Ipul : Konflik PSSI Jangan Merembet ke Jatim

Selasa 31 Jan 2012 16:11 WIB

Red: Hafidz Muftisany

Gus Ipul

Gus Ipul

Foto: .

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta agar konflik yang terjadi di tubuh PSSI jangan merembet dan melanda pada pengurus PSSI di wilayahnya.

Hal itu dikatakan Gus Ipul, Selasa (31/1), menanggapi adanya konflik yang terjadi di tubuh PSSI Jatim antara Ketua PSSI Jatim nonaktif La Nyalla Mattalitti dengan Wali kota Malang, Peni Suparto yang ditunjuk sebagai "caretaker" menggantikan posisi La Nyalla.

"Jangan sampai konflik yang awalnya terjadi di Jakarta merembet ke Jatim. Untuk itu, saya siap menjadi mediator kedua pengurus itu, sebab mereka berdua adalah saudara satu wilayah," kata Gus Ipul yang kini nonaktif sebagai Ketua KONI Jatim itu.

Sementara itu, konflik berawal ketika PSSI menunjuk Peni Suparto sebagai "caretaker" menggantikan posisi La Nyalla Mahmud Mattalitti yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PSSI Jatim.

Penunjukan itu, ditolak oleh 31 pengurus cabang dan 62 klub divisi satu hingga tiga dalam rapat konsolidasi Pengprov PSSI Jatim yang digelar di Surabaya, beberapa waktu lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA