Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Dikalahkan Persib, Persija Akui Strategi Maung Bandung

Senin 30 Jan 2012 15:14 WIB

Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Persija Jakarta Iwan Setiawan dengan hati besar mengakui kekalahan 1-0 yang diderita tim asuhannya dari rival abadi Persib Bandung pada laga lanjutan Superliga Indonesia (LSI) 2011/12, Ahad (29/1) kemarin di stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Saat konferensi pers, Iwan mengatakan absennya Ramdani Lestaluhu dan Leo Saputra membuat Macan Kemayoran kehilangan keseimbangan dan mengakui aksi skuad Maung memang lebih baik.

"Skuad kami sedikit bermasalah karena dua pemain yang rajin membantu serangan seperti Ramdani Lestaluhi dan Leo Saputra absen. Ketidakhadiran mereka membuat daya gedor Persija menurun," jelas Iwan.

"Saya menyaksikan laga antara Persib dan PSMS. Jika aksi sama diperlihatkan Persib, saya yakin Persija akan dengan mudah menghabisi tuan rumah," katanya menambahkan

Mengomentari penalti dan kepemimpinan wasit, Iwan sama sekali tidak mengeluarkan keluhan. Ia bahkan berharap situasi fair bisa tercipta di laga lainnya.

"Penalti? Itu memang hand ball, wasit juga melakukan pekerjaannya dengan baik, saya harap situasi fair di tengah lapangan bisa tercipta pada laga-laga selanjutnya karena akan bagus bagi sepakbola Indonesia," tuturnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, dari awal pertandingan Persib menurunkan dua gelandang bertahan dan hanya menyimpan satu striker di lini depan dan menurut Iwan strategi ini tidak bisa dikatakan sebagai strategi bertahan.

"Filosofi dan strategi Drago [Mamic] sangat baik. Lini pertahanan Persib begitu kokoh meski beberapa kali kami bisa menciptakan peluang berbahaya," bebernya.

"Kombinasi M Ilham dan Moses Sakyi merepotkan. Ilham pintar berkreasi sementara Sakyi memiliki kemampuan screening hingga memberikan cukup waktu bagi second line untuk naik membantu serangan," pungkasnya.

sumber : Goal.com
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA