Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Bobotoh Kumpulkan Koin untuk Bayar Sangsi Rp 1 Miliar PSSI

Kamis 15 Dec 2011 12:19 WIB

Red: Didi Purwadi

Bobotoh Persib Bandung

Bobotoh Persib Bandung

Foto: bisnis-jabar.com

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Bobotoh, suporter fanatik Persib Bandung, menggalang pengumpulan koin atau uang recehan logam untuk disetorkan ke PSSI. Aksi ini sebagai tebusan atas sangsi yang dijatuhkan PSSI terhadap tim "Maung Bandung".

Klub kebanggaan Jawa Barat itu mendapat sangsi dari PSSI karena memutuskan kembali berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-2012. "Mulai Kamis (15/12) ini, kami bobotoh Bandung Peduli Persib dan PSSI mulai mengumpulkan koin untuk disetor ke PSSI yang menghukum Persib Rp 1 miliar. PSSI tidak adil," kata koordinator aksi, Egan, di sela-sela aksi bobotoh di Gedung Sekretariat PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Kamis.

Aksi pengumpulan koin itu dilakukan oleh bobotoh dengan mendatangi kelompok-kelompok bobotoh Persib serta masyarakat Bandung peduli tim Maung Bandung itu. Bobotoh yang berjumlah sekitar 30 orang itu mendatangi Sekretariat PSSI Jabar pada sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka langsung melakukan orasi mengecam PSSI.

Dalam aksi tersebut, bobotoh menyerahkan secara simbolis uang koin yang disusun berbentuk tulisan '1M'. Tulisan '1M' tersebut disusun dari uang koin Rp500 dan Rp200-an. Uang senilai "Rp1M" itu diserahkan kepada staf Pengda PSSI Jabar, Tate, yang berada di sektar sekretariat itu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA