Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Rahmad Darmawan: Saya Telah Gagal

Selasa 13 Des 2011 16:25 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - rahmad darmawan mengaku bahwa dirinya telah gagal menangani timnas. Kekalahan atas Malaysia di final Sea Games pun jadi alasan baginya mundur dari timnas.

Saat dihubungi wartawan ketika melayangkan surat pengunduran diri, RD mengatakan, "Dua pekan terakhir saya terus merenung. Saya telah merasa gagal mencapai keinginan masyarakat. Untuk itu saya mengajukan pengunduran diri," terang RD.

RD menampik yang mengatakan bahwa dirinya mundur akibat ketidakpuasan terhadap PSSI. Menurutnya mundur dari timnas adalah murni alasan pribadi

"Tidak ada masalah dengan PSSI dibalik keputusan ini. Murni karena saya merasa gagal membawa Indonesia juara SEA Games," tegas RD.

Pelatih yang sukses mengantarkan Persipura Jayapura sebagai juara LSI ini sudah memiliki sejumlah rencana pasca-mundur dari timnas. Salah satu rencananya adalah kembali melatih klub.

"Tapi, saya juga ada rencana untuk mengambil sekolahkepelatihan lagi. Jadi, lihat saja nanti bagaimana kedepannya," ujarnya RD.

Sementara itu Direktur Legal PSSI, Finantha Rudy mengatakan bahwa pihaknya belum menerima surat pengunduran diri RD. Karena itu, Rudy belum bisa berkomentar mengenai langkah yang akan diambil untuk menyelesaikan kontrak berdurasi dua tahun itu.

"Nanti setelah saya terima baru bisa dijelaskan bagaimana penyelesaiannya," kata Rudy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA