Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

PSSI tak Bisa Cabut Keanggotaan Klub ISL

Ahad 04 Dec 2011 12:00 WIB

Red: Didi Purwadi

Joko Driyono (kiri)

Joko Driyono (kiri)

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Djoko Driyono, menegaskan pihaknya bakal terus menggulirkan kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) selama dikehendaki oleh klub yang sejatinya merupakan pemilik PT. Djoko juga menyatakan Komisi Disiplin PSSI tidak bisa mencabut klub ISL dari keanggotaan PSSI.

Ada dua referensi yang menjadi pegangan PT LI terus menggulirkan ISL. Pertama karena diminta oleh pemilik PT yaitu klub. Hal kedua adalah PT LI harus menyelenggarakan even ISL yang sebenarnya milik PSSI.

"Itu saja yang menjadi alasan ISL bergulir. Tetapi jika klub sudah tidak menginginkan, PT LI menghentikan kompetisi dan kewenangan dicabut PSSI. ISL pun selesai sudah dan kita tidak akan meneruskan," katanya.

Djoko juga berkomentar soal rencana Komisi Disiplin mencabut keanggotaan klub ISL dari keanggotan PSSI. Menurutnya, kewenangan pencabutan keanggotaan PSSI hanya bisa dilakukan melalui kongres.

"Komdis ingin menghukum klub silakan, tetapi ada mekanismenya. Jangan lupakan jika ada yang merasa menjadi korban atas keputusan komdis itu bisa melakukan banding. Jika dirasa belum puas juga, masih ada forum kongres," tegasnya. ''PSSI bukanlah badan peradilan dan pengurus, tetapi PSSI adalah rumah besar bersama. Semua klub yang ada di ISL ingin membangun dan memproteksi rumah itu."

sumber : goal
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB