Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Jika Klub ISL Bermasalah, LI Janji tak Akan Lepas Tangan

Ahad 04 Dec 2011 10:00 WIB

Red: Didi Purwadi

Djoko Driyono

Djoko Driyono

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - CEO PT Liga Indonesia (PT LI), Djoko Driyono, meluruskan kabar yang mengeluarkan kesan jika pihaknya lepas tangan jika klub peserta Liga Super Indonesia (ISL) terkena sangsi dari PSSI. Sekretaris PT LI, Tigor Shalom Boboy, sebelumnya mengatakan urusan sangsi berada di tangan klub dan PSSI.

"PT LI sedang berusaha agar semua orang bisa menghargai keputusan organisasi. Apa yang diucapkan Tigor dalam konteks keorganisasian. Itu bukan berarti kami tidak memberi dukungan. Kami selalu berada di barisan terdepan sesuai dengan kewenangan," jelas Djoko.

Djoko mengatakan PT LI sejauh ini telah memastikan bahwa semua peserta kompetisi ISL merupakan anggota PSSI karena klub adalah pemilik saham PT LI. Karena itu, PT LI akan bekerja maksimal untuk menyelesaikan semua isu atau masalah terkait kompetisi.

"Tetapi harus diketahui jika secara struktur PT LI bukan bagian dari PSSI. Kita menggelar kompetisi berdasar mandat dari PSSI melalui klub-klub anggota PSSI itu sendiri,'' katanya. ''Artinya bukan berarti kami tidak ingin ikut campur, tetapi kewenangan masing-masing harus dihargai. Namun, kami pasti memberi dukungan apa saja."


sumber : goal
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA