Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Ketum PSSI: Kembalilah Klub ISL

Sabtu 03 Dec 2011 07:35 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi

Djohar Arifin

Djohar Arifin

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, masih berharap klub peserta Liga Super Indonesia (ISL) bisa ikut bergabung dalam kompetisi Liga Prima Indonesia (IPL) binaan PSSI. Djohar menyerukan klub-klub peserta ISL untuk kembali pada PSSI.

“Kami ingin satu wadah. Marilah, kembali ke rumah. PSSI ini rumah kita bersama,'' katanya. ''Kami berharap semua Indonesia bersatu dan peluang itu ada.''

Sejumlah klub memilih bertahan di ISL dan menolak ikut IPL. Atas kondisi tersebut, PSSI pekan depan akan menjatuhkan sangsi kepada klub peserta ISL.

Wakil Ketua Komisi Disiplin PSSI, Catur Agus Saptono, mengatakan pihaknya tidak perlu memanggil klub-klub yang memutuskan tidak mengikuti kompetisi resmi PSSI. Ketidakhadiran di pertandingan IPL dan tercantumnya nama klub pada IPL sudah dapat menjadi bukti yang kuat untuk memberikan sangsi.

“Tadi, kami sudah sepakat untuk tidak panggil klub. Mundur dari kompetisi resmi saja sudah dapat dikenakan sangsi. Kami ingin ini segera selesai dan sangsi akan diputuskan pekan depan,” kata Catur.

Hukuman yang dapat diberikan sesuai dengan kode disiplin PSSI, yaitu diskualifikasi turun strata, dicabut haknya untuk mengikuti kompetisi tahun depan, pengembalian revenue sharing yang sudah diterima, hingga denda minimal Rp 250 juta. “Kecuali ada sangsi pemberat, kami akan panggil klub,” kata dia.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB