Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Bertarung di ISL, Persipura Masih andalkan Boaz dan Titus Bonai

Selasa 29 Nov 2011 15:22 WIB

Red: Djibril Muhammad

Skuad Persipura saat menjadi juara Liga Indonesia 2010/2011

Skuad Persipura saat menjadi juara Liga Indonesia 2010/2011

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, Persipura tetap bertahan di Superliga Indonesia musim 2011/12. Penegasan itu kembali disampaikan saat launching tim di Papua Trade Center (PTC) Entrop Jayapura, Senin (28/11) kemarin.

Artis Rap ibukota Iwa K tak ketinggalan tampil menghibur dengan lagu-lagu khasnya. Satu per satu skuad
Mutiara Hitam maju ke panggung pentas sambil memakai kaos sesuai dengan nomor punggungnya masing-masing.

Hampir semua pemain lama dipertahankan, kecuali Igbonefo dan Hamka Hamzah. Selebihnya, pemain-pemain lama tetap bertahan termasuk muka-muka baru seperti Albeto Gonzales, Imanuel Padwa, dan Victor Pae. Total semua berjumlah 26 pemain. Boaz T Solossa masih tetap memegang ban kapten tim.

"Persipura memilih ISL karena pembagian sahamnya 99 persen milik klub dan sisanya milik PT Liga apalagi
pesertanya sebanyak 18 klub," tutur Ketua Umum Persipura saat launching Persipura, Senin (28/11) malam di Lapangan PTC Entrop Jayapura.

Dia membandingkan dengan IPL, saham 70 persen milik ketua umum PSSI dan 30 persen sisanya dimiliki wakil ketua umum PSSI. Pilihan ini, lanjut Mano, membawa Persipura berjalan pada rel yang benar.

Manajer Rudi Maswi juga mengatakan, Persipura sudah mantap memilih ISL dan jika aturan menghendaki kehilangan jatah di AFC, maka Persipura siap menerima sanksi. Bahkan, Rudy Maswi menambahkan, pada situasi sekarang ini mestinya PSSI mengundang AFC dan FIFA agar semua masalah dibuka secara transparan. "Jangan hanya main sms-sms-an," tegas Maswi.

Klub-klub Papua memilih bermain di Superliga Indonesia. Persiwa sejak awal tetap memilih ISL, sementara Persidafon mengikuti jejak saudara tuanya, Persipura, untuk bermain di ISL.

Sementara itu, dua klub LPI yang semula hendak melawan Persipura dan Persidafon, terpaksa melakoni partai uji coba di Lapangan Mandala, Minggu (27/11). Dalam laga ini, Arema Indonesia memenangkan pertandingan 3-1 atas PSM Makassar.

sumber : Goal.com
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA