Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Bang Yos Sedih Lihat Persija

Kamis 17 Nov 2011 11:02 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi

Sutiyoso

Sutiyoso

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sutiyoso, mantan gubernur DKI Jakarta, merasa sedih melihat adanya dualisme dalam tubuh Persija Jakarta. Lelaki yang akrab disapa Bang Yos ini mengaku membesarkan 'Macan Kemayoran' sejak dari tim kecil.

''Tentu sangat sedih. Awalnya saya membesarkan Persija dari tim kecil menjadi besar,'' katanya. ''Saya saat itu melihat tiap ibukota seperti Madrid atau Roma pasti memiliki kesebelasan yang besar dan digilai oleh masyarakat.''

Berangkat dari cita-cita itu, Sutiyoso mulai menaruh perhatian serius untuk membesarkan Persija sewaktu menjadi Gubernur. Sebagai Pembina, Sutiyoso mengaku dirinya coba membenahi Persija sehingga menjadi tim yang disegani di Liga Indonesia.

Persija, kata Sutiyoso, pernah menjadi juara dan selalu berada dalam posisi papan atas. Persija pun berkembang luas sebagai salah satu klub yang memiliki basis pendukung setia.

''Dengan perkembangan Persija itu, amat sayang jika saat ini mereka terpecah. Dan saya sebagai mantan pembina sangat sedih dengan kenyataan ini,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB