Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Sore Ini PSSI Umumkan Peserta Liga Super

Senin 26 Sep 2011 12:08 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi

Sihar Sitorus

Sihar Sitorus

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PSSI berencana mengumumkan daftar klub yang akan mengikuti Liga Super Indonesia, Senin (26/9) sore nanti. Klub yang lolos adalah yang telah lulus verifikasi syarat klub profesional versi PSSI. Hingga kini PSSI masih menyaring 24 klub yang masuk daftar calon peserta Liga Super.

Jumlah klub apakah tetap 24? "Belum bisa dipastikan. Yang jelas kemungkinan akan ada yang tidak lolos dari 24 klub itu," ujar Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, ketika dihubungi, Senin (26/9). ''Tapi, semuanya bisa berubah. Itu tergantung klub apakah bisa melengkapi berkas hingga siang ini. Setelah terkumpul semua berkas, kita tabulasi dan putusakan siapa yang lolos dan tidak.''

Dia menjelaskan ada beberapa tim besar Indonesia yang masih belum memenuhi sejumlah syarat. Namun, sejumlah klub itu berjanji akan melengkapi segala kekurangan administrasi pada Senin ini. Di luar itu, Sihar mengaku ada beberapa klub yang kesulitan mengikuti kompetisi.

Menurut sumber di PSSI, terdapat sedikitnya empat klub yang bakal terlempar dari Liga Super Indonesia. Keempat tim itu terdiri dari satu tim asal Jawa Timur dan tiga dari wilayah Indonesia bagian timur.

Sihar pun mengomentari soal enam tim yang mendapat 'hadiah' cuma-cuma mengikuti Liga Super. Dari keenam klub itu (Persebaya, Bontang FC, PSM Makassar, Persibo Bojonegoro, PSMS Medan, dan Persema Malang), ada beberapa yang kemungkinan gagal melenggang. Namun, bakal ada beberapa tim itu yang lolos.

"Pokoknya kita tunggu saja hingga sore nanti. Kita usahakan rampung semua proses dan langsung diumumkan," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA