Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Tanpa Boaz dan Bustomi, Timnas Akan Baik-Baik Saja

Senin 29 Aug 2011 11:53 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Timnas Indonesia ketika latihan.

Pemain Timnas Indonesia ketika latihan.

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih tim nasional U-23, Rahmad Darmawan, menilai absennya Ahmad Bustomi dan Boaz Salossa memang akan membuat ada perubahan dari segi permainan. Tapi, Rahmad yakin absennya dua pemain itu mampu ditutup dengan pemain lainnya.

"Waktu lawan Palestina timnas bermain cukup bagus. Saya kira absennya dua pemain itu tidak mampengaruhi performa saat lawan Iran," katanya.

Skuad Wim Rijsbergen dua hari lalu kalah tipis 0-1 dalam laga uji coba lawan tuan rumah Yordania. Itu menjadi laga uji coba terakhir sebelum menghadapi Iran di laga pra-Piala Dunia 2014 pada 2 September mendatang.

RD, sapaan akrab Rahmad, sebelumnya juga menyatakan Indonesia tidak perlu khawatir dengan kemungkinan absennya Muhammad Nasuha akibat sanksi akumulasi kuning. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut, Beny Wahyudi atau Supardi bisa menggantikan posisi Nasuha.

"Kedua pemain ini cocok untuk menggantikan Nasuha. Mereka punya keunggulan masing-masing," kata Rahmad. "Jika membutuhkan pemain belakang yang mempunyai tipikal menyerang, Beny Wahyudi sangat cocok untuk diturunkan. Untuk tipikal bertahan, itu lebih baik menurunkan Supardi."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA