Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Timnas U-23 Santuni Yatim Piatu

Sabtu 13 Aug 2011 15:07 WIB

Red: Krisman Purwoko

Timnas U23 Indonesia

Timnas U23 Indonesia

Foto: Antara/Rosa Panggabean

REPUBLIKA.CO.ID,BATU--Rombongan Timnas U-23 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, menyantuni panti asuhan yatim piatu di wilayah itu, Sabtu. Manajer Timnas U-23 Roso Daras mengatakan, kunjungan ke panti asuhan tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial Timnas U-23 selama menjalani pemusatan latihan di Kota Batu.

 

"Ini adalah rangkaian kegiatan sosial Timnas U-23 saat puasa dan selama menjalani pemusatan di Kota Batu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa memupuk rasa empati para pemain," katanya.

Roso menjelaskan, pada rangkaian agenda sebelumnya, rombongan Timnas U-23 juga melakukan ziarah ke Makam Proklamator RI Soekarno di Blitar. "Untuk rangkaian agenda sosial pekan depan kami belum tahu, tapi selalu kami agendakan seperti minggu kemarin ke Blitar, ke makam Bung Karno," kata Roso yang juga mantan manajer tim Bali Devata.

Sementara dalam santunan tersebut, rombongan Timnas U-23 memberikan beraneka kebutuhan pokok dan uang tunai senilai Rp5 juta kepada yayasan uatim piatu Nurul Hidayah yang berlokasi di Jalan Raya Junrejo, Kota Batu.

Dalam kunjungan tersebut, hadir sejumlah ofisial tim, seperti pelatih kepala Timnas U-23 Rahmad Darmawan, asisten pelatih Timnas U-23 Aji Santoso dan Widodo Cahyono Putra, serta manajer tim dan 24 pemain.

Sementara Ketua Yayasan Yatim Piatu Nurul Hidayah H Suprapto mengaku sangat senang dengan santunan yang diberikan rombongan Timnas U-23. "Kami harapkan dengan adanya santunan yang diberikan kepada kami, prestasi Timnas U-23 bisa meningkat dan sesuai target, yakni menjuarai SEA GAMES 2011 nanti," katanya.

Dikatakannya, Yayasan Yatim Piatu Nurul Hidayah didirikan sejak 2000 dan membina sekitar 50 anak yatim piatu dari berbagai daerah, seperti Jombang, Cilacap dan Kota Batu.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA