Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

Wednesday, 11 Rabiul Awwal 1442 / 28 October 2020

PSSI Beri Tenggat Satu Hari Bagi Seluruh Pemain Timnas

Rabu 13 Jul 2011 13:31 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Krisman Purwoko

Djohar Arifin

Djohar Arifin

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PSSI memberi tenggat waktu satu hari bagi tim nasional untuk segera berkumpul di Jakarta dan memulai persiapan Pra-Piala Dunia kontra Turkmenistan. Surat panggilan telah dilayangkan kepada 23 nama pemain yang berasal dari sejumlah klub. Nama-nama yang dipanggil adalah pemain yang diumumkan oleh Badan Tim Nasional pada awal Juli lalu.

"Pemanggilan hari ini. Dan kalau bisa, semua pemain sudah bisa kumpul sore hari nanti," kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin kepada sejumlah wartawan di kantor PSSI, Rabu (13/7).

Dijelaskannya, pemain yang dipanggil umumnya merupakan langganan tim nasional yang sudah kerap bermain bersama di turnamen internasional. Mayoritas dari mereka adalah mantan timnas Piala AFF. PSSI juga memanggil pemain terbaik dan top skor Liga Indonesia, Boas Solossa.

Djohar pun menepis selentingan kabar yang menyebut Persipura Jayapura-lah yang akan menjadi pengganti tim nasional dalam laga di Asgabat, 23 Juli mendatang. Daftar nama pemain yang telah dikirim ke FIFA jadi alasan tidak bisanya dilakukan perubahan susunan tim, termasuk bila menambah sejumlah punggawa Persipura. "Enggak bisa, kan daftar nama sudah dikirimkan ke panitia," tegas Djohar.

Dia menjamin persiapan tim nasional tidak akan terkendala dengan terpilihnya kepengurusan baru. Menurut Djohar, sempat tertundanya persiapan tidak terlepas dari hiruk-pikuk kongres. "Sekarang kita fokus untuk bekerja marathon demi persiapan timnas," kata pria yang juga mantan pesepakbola di era perserikatan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA