Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Sambut Terpilihnya Djohar Arifin, Waria Gelar Pertandingan Futsal

Ahad 10 Jul 2011 15:03 WIB

Red: Djibril Muhammad

Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar (tengah) bersama Ketua Umum PSSI terpilih Djohar Arifin Husein (kiri) dan Wakil Ketua PSSI Farid Rahman (kanan) usai penutupan KLB PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7) malam.

Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar (tengah) bersama Ketua Umum PSSI terpilih Djohar Arifin Husein (kiri) dan Wakil Ketua PSSI Farid Rahman (kanan) usai penutupan KLB PSSI di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/7) malam.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Ikatan Waria Lawang (Iwala), Kabupaten Malang, Jawa Timur, menyambut terpilihnya Djohar Arifin Hussein sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015, dengan menggelar pertandingan persahabatan futsal melawan sejumlah satpam di wilayah setempat, Ahad (10/7).

Salah satu anggota Iwala, Falencia mengatakan, terpilihnya Ketua umum PSSI baru itu, diharapkan membawa dampak positif bagi sepak bola di Tanah Air, khususnya prestasi sepak bola Indonesia.

"Pertandingan futsal ini kita gelar sebagai rasa syukur terhadap terpilihnya Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Hussein, sehingga diharapkan bisa berdampak positif pada prestasi nantinya," ucapnya.

Falencia mengaku, meski dirinya tidak terlalu paham dengan masalah yang terjadi dalam tubuh PSSI, namun terpilihnya ketua PSSI sangat membawa dampak bagi kalangan masyarakat bawah, khususnya para waria yang ada di Lawang, Kabupaten Malang.

Sebab, kemelut yang berkepanjangan dalam tubuh PSSI sebelumnya sangat meresahkan sejumlah masyarakat dan berimbas pada menurunnya prestasi sepak bola Indonesia. "Kami sangat menyambut baik terpilihnya ketua PSSI yang baru, dan Indonesia terhindar dari sanksi FIFA yang sebelumnya dikhawatirkan sejumlah kalangan," paparnya.

Sementara pertandingan futsal yang digelar di Lapangan Futsal Lagross, tim waria berhasil membekuk lawannya dari tim satpam dengan skor telak 7-3, 6 gol di antaranya dilesakan ke gawang satpam oleh terbanyak Falencia. Sedangkan dalam pertandingan yang disaksikan ratusan warga Lawang itu, juga diadakan untuk menyambut Dies Natalies Ketiga Wisata Tekstil Lagross, Kabupaten Malang.

Sementara itu, sebelumnya Djohar Arifin Hussein memenangkan pemilihan Ketua Umum PSSI 2011-2015 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, setelah mengumpulkan 61 suara yang mengalahkan Agusman Effendi dengan 38 suara dari jumlah 99 pemilih, sedangkan satu suara dinyatakan tidak sah.

Ke-100 suara tersebut berasal dari 33 Pengprov PSSI, berikut 15 klub Liga Super Indonesia (ISL), 16 tim Divisi Utama, 14 tim Divisi Satu, 12 tim Divisi Dua dan 10 tim Divisi Tiga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA