Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

George Toisutta Percaya pada Komite Normalisasi

Rabu 22 Jun 2011 11:55 WIB

Red: Didi Purwadi

George Toisutta

George Toisutta

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,CIMAHI - Calon Ketua Umum PSSI yang juga Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI George Toisutta, menegaskan bahwa pihaknya percaya sepenuhnya terhadap proses yang dilakukan Komite Normalisasi PSSI.

"Saya ini seorang yang taat akan azas. Jadi, apapun keputusannya selama dilakukan sesuai dengan aturan pasti akan saya ikuti. Makanya, saya percaya kepada Komite Normalisasi. Apalagi, beliau (Agum Gumelar) senior saya," kata George Toisutta usai menghadiri Rapat Pembinaan Tehnis Kecabangan di Markas Pusdik Armed, Cimahi, Jawa Barat, Rabu (22/6).

George membantah pemberitaan yang menyatakan Agum akan menemui dirinya. Sebagai seniornya, Agum tidak etis jika harus menemuinya.

"Makanya, lebih baik saya yang akan menemui beliau. Pokoknya, pada prinsipnya apapun keputusan yang sesuai aturan di mana kita tinggal, ya itu yang harus ditaati," tandasnya.

Agum sebelumnya mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha merangkul semua pihak termasuk George Toisutta dan Arifin Panigoro. Hal ini demi suksesnya pelaksanaan kongres PSSI.

Berdasarkan keputusan rapat komite eksekutif FIFA, PSSI harus bisa memilih ketua dan wakil ketua umum serta anggota Exco periode 2011-2015. Jika tidak berhasil, maka Indonesia akan otomatis terkena sanksi pembekuan. "Supaya kongres ini berjalan lancar, saya akan berbicara dengan semua pihak. Saya akan melakukan safari kepada pemilik suara, termasuk ke George Toisutta dan Arifin Panigoro," pungkas Agum.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA