Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Tuesday, 10 Rabiul Awwal 1442 / 27 October 2020

Hadapi Chonburi, Sriwijaya FC Andalkan Okto

Selasa 17 May 2011 10:30 WIB

Red: Didi Purwadi

Oktovianus Maniani (tengah)

Oktovianus Maniani (tengah)

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Sriwijaya Football Club akan mengandalkan Oktovianus Maniani saat menghadapi Chonburi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asian Football Confederation (AFC) di Thailand pada 25 Mei 2011.

Direktur Teknik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin, mengatakan bahwa pihaknya akan mengandalkan pemain yang pernah memperkuat tim nasional itu pada Piala AFC nanti. Sriwijaya FC sebelumnya mengalahkan TSW Pegasus untuk memastikan melaju pada babak 16 besar. Lawan pertama yang dihadapi adalah Chonburi asal Thailand.

Lebih lanjut, dia mengatakan pemain itu akan menjadi andalan yang diharapkan nantinya mereka bisa bermain maksimal. ''Setelah Kayamba Gumbs mendapat akumulasi kartu sehingga tidak bisa diturunkan pada laga AFC itu, maka pihaknya lebih mengandalkan Oktovianus yang saat ini prestasinya cukup bagus,'' ujar dia lagi.

Memang, kata dia, klub asal Thailand tersebut cukup tangguh sehingga pihaknya akan bermain maksimal supaya tim Laskar Wong Kito bisa jadi pemenang. Namun, walaupun tim itu kuat, kesebelasan yang pernah meraih dua gelar juara tersebut terus berjuang sehingga bisa menaklukan tim tersebut.

Ketika ditanya persiapan yang dilaksanakan, dia mengatakan, usai liburan tim tersebut akan melaksanakan latihan secara maksimal supaya teknik dan taktik bermain semakin bagus. ''Yang jelas, segala upaya akan dilaksanakan agar tim milik masyarakat Sumsel itu bisa tampil maksimal di kandang lawan nanti,'' ujar dia. ''Kesebelasan Sriwijaya FC rencana berangkat menuju Thailand pada 23 Mei 2011 yang diharapkan mereka sampai ketujuan dengan selamat serta nantinya bisa bermain dengan maksimal.''

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA