Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Persib Ambisi Sapu Bersih Enam Laga Sisa

Kamis 14 Apr 2011 15:49 WIB

Red: Didi Purwadi

Cristian Gonzalez, striker Persib Bandung, saat latihan bersama rekan setimnya.

Cristian Gonzalez, striker Persib Bandung, saat latihan bersama rekan setimnya.

Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - Persib Bandung menargetkan sapu bersih enam pertandingan sisa putaran kedua. Itu termasuk dua partai tandang lawan Persijap Jepara dan Persiba Balikpapan.

"Pemain jangan lekas puas dengan kemenangan besar dalam beberapa pertandingan ini. Karena, masih ada enam pertandingan sisa yang harus dijadikan poin maksimal. Kini kami fokus memaksimalkan enam pertandingan sisa," kata Pelatih Persib, Daniel Roekito, di Bandung, Kamis (14/4).

Daniel menilai performa Persib sudah menunjukkan grafik yang menanjak dan konsisten. Meski demikian, ia tidak menutup mata kepanikan lini belakang Persib masih kerap terjadi saat mendapat tekanan lawan atau mengamankan kemenangan.

"Itu faktor psikologis. Tim manapun termasuk tim dunia pasti pernah mengalami situasi seperti itu,'' katanya. ''Diharapkan semuanya bisa diatasi untuk meraih enam pertandingan sisa.''

Persib saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) dengan nilai 29 hasil 22 kali pertandingan. Maung Bandung, demikian julukan Persib Bandung, meraih delapan kali menang, lima seri dan sembilan kali kalah.

Dari enam pertandingan sisa Persib di putaran kedua itu, empat diantaranya partai kandang yakni melawan PSPS Pekanbaru (18/4), Sriwijaya FC (22/4), Persela Lamongan (16/6) dan Deltras Sidoarjo (19/6). Sedangkan, dua partai tandang yang akan dilakoni "Maung Bandung" adalah laga lawan tuan rumah Persijap Jepara (7/5) dan Persiba Balikpapan (28/5).

"Bila pemain konsisten, saya optimistis bisa menyelesaikan putaran kedua ini dengan hasil maksimal," kata Daniel.

Persib saat ini merupakan tim kedua setelah Persipura Jayapura yang cukup produktif dalam melesakkan sebanyak 36 gol. Namun, Persib sebaliknya juga termasuk tim yang paling banyak kebobolan dengan 38 gol. Posisi berada di peringkat kedua setelah Persijap yang menjadi tim paling banyak kebobolan dengan 43 gol.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA